Lampion Terbang Hiasi Langit Solo

Warga Solo bersiap melepas lampion terbang di area SIF 2014 Benteng Vastenberg
Warga Solo bersiap melepas lampion terbang di area SIF 2014 Benteng Vastenberg

JO, Solo –  Ribuan harapan dan keinginan masyarakat kota Solo, terbang ke langit, setidaknya seribuan pengharapan ‘Semoga Pekerjaan Lancar’, ‘ Semoga Rejeki Melimpah’, ‘Semoga Diberikan Limpahan Kesehatan’, adalah sebagian kata yang tertuang dalam tulisan tangan di lampion terbang.

Pelepasan lampion ke udara merupakan puncak dari penyelenggaraan Solo Imlek Festival (SIF) 2014 yakni even akulturasi budaya Jawa dan Tionghoa yang begut kental dan terasa sejak pembukaan SIF 2014 di depan Benteng Vastenburg, 23-29 Januari 2014.

Festival yang merupakan rangkaian acara perayaan Imlek 2565 tersebut dimeriahkan dengan berbagai acara, seperti peragaan busana, barongsai, musik khas tiongkok dan masih banyak yang lain. Selain, puluhan stan kuliner serta produk lokal menyatu dan tersaji dalam perayaan festival yang baru digelar kali pertama itu.

“Perayaan SIF 2014 adalah wujud keharmonisan etnis di Solo. Diharapkan mampu menjadi wahana pemersatu  perbedaan melalui kebudayaan,” terang Tanu Kismanto, Ketua Panitia Bersama Imlek 2565 Kota Solo.  – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.