1.680 Pengungsi Padati Masjid An Nuur

pengungsi kelud2JO, Radio Andika Kediri – Pengungsi Gunung Kelud terus mengalir ke Masjid An Nuur, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jumat (14/2/2014). Mereka datang dari Kecamatan Puncu, Kepung, serta Plosoklaten.

Berdasarkan data yang ada di posko, pengungsi di Masjid An Nuur sebanyak 1.680 orang. Mereka datang diangkut truk milik TNI. “Data sementara sudah ada 1.680 pengungsi. Jumlah itu dimungkinkan bertambah karena pengungsi terus berdatangan,” kata Anik (39), petugas PMI Kediri yang siaga di lokasi pengungsian.

Begitu datang, para pengungsi langsung mendaftarkan diri di posko. Selanjutnya, mereka mendapatkan logistik berupa air mineral dan nasi bungkus. Dari pengungsi yang baru datang itu, terlihat seorang kakek yang sudah sakit-sakit. Praktis, untuk sekedar turun dari kendaraan saja, kakek tersebut harus dibopong oleh petugas.

Petugas kesehatan yang ada posko pengungsi tersebut juga diwarnai antrean. Pasalnya, ada puluhan pengungsi yang mengaku mengalami sesak nafas. – beritajatim.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.