Jalan Misterius Gunung Kelud

JALAN_MISTERIJO, Radio Andika Kediri – Jalan Misterius (Mysterious Road) yang terdapat di Gunung Kelud, Kediri, Jawa Timur. Jalan misterius, begitu kebanyakan orang menyebutnya. Disebut jalan misterius karena kendaraan tetap bisa berjalan meskipun dalam keadaan mesin dimatikan, dan anehnya adalah jalan yang dilewati adalah menanjak, luar biasa.

Jalan Misterius  ini memiliki panjang sekitar 100 meter, yang letaknya sekitar 3 kilometer dari puncak Gunung Kelud. Untuk menemukan jalan ini tidaklah sulit, karena saat memasuki kawasan jalan misteri ini terpampang jelas sebuah baliho tertuliskan

“Ingin Mencoba Mysterious Road? Disini Tempatnya. Perhatian, Mesin Tetap Nyala/Hidup, Persneling Nol/Netral.”

Jalan ini lumayan lebar, sedikit terlihat menanjak, dipoles dengan aspal yang begitu mulus. Disamping kiri dan kanan adalah jurang yang dilengkapi dengan pembatas tembok. Kawasan ini berada pada lereng Gunung Kelud.

Menurut pengalaman banyak orang yang telah datang membuktikan kebenaran jalan misterius di kawasan tersebut. Bila mengendarai kendaraan, dengan mesin mati atau nyala dan gigi netral, maka kendaraan akan berjalan dengan sendirinya. Bila kita menuju ke arah puncak Gunung Kelud dan jika berhenti di jalan misterius, maka mobil akan mundur dengan sendirinya.

Banyak pendapat tentang jalan misteri ini, ada yang mengatakan di sepanjang jalan ini terdapat medan magnet yang besar, sehingga akan menarik benda-benda yang mengadung besi, termasuk kendaraan. Ada juga yang mengatakan, bahwa semua ini hanya ilusi mata, jalan yang kelihatan menanjak tersebut, sebenarnya adalah menurun, hanya saja pohon-pohon disekitarnya tumbuh miring.

Bahkan ada pendapat yang cukup aneh, dan kurang masuk akal di jaman yang modern ini, mereka mengatakan kendaraan yang berjalan sendiri tersebut ditarik oleh jin penunggu gunung kelud. Terlepas dari semua pendapat tersebut, apapun penyebab hal ini, Indonesia seharusnya bangga karena memiliki hal unik yang belum tentu di miliki negara lain. – andika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *