Jaringan Telkomsel Terkait Erupsi Kelud

Kesiapan Malam Tahun Baru Telkomsel - 1JO – Sehubungan dengan erupsi Gunung Kelud yang melanda Jawa Timur dan beberapa lokasi di Jawa Tengah, bersama ini disampaikan informasi terkini terkait jaringan dan pelayanan Telkomsel

Jaringan
Secara umum, khususnya di kawasan Jawa Timur tempat utama lokasi bencana tidak ada gangguan berarti pada layanan Telkomsel sehinga pelanggan tetap dengan nyaman bisa melakukan komunikasi voice, SMS & data seperti biasa.

BTS Telkomsel yang berada dalam radius lokasi erupsi, tidak terkena dampak langsung letusan gunung, namun untuk mengantisipasi BTS-BTS yang putus aliran listriknya karena PLN Off, Telkomsel mengerahkan 15 unit genset portable dan mobile.

Pelayanan
Demikian juga halnya pelayanan, semua sentra pelayanan beroperasi secara normal, termasuk Grapari Kediri yang berada di sekitar lokasi Gunung Kelud. Saat ini layanan regional Jawa Timur didukung oleh 48 GraPARI Sementara layanan regional Jawa Tengah DIY didukung oleh 38 GraPARI. Keseluruhan sentra pelayanan tersebut melayani pelanggan sesuai dengan jam operasional seperti biasa.

Untuk percepatan penanggulangan bencana, Telkomsel akan menyiagakan unit siaga bencana TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity). Di lokasi-lokasi pengungsi, Telkomsel akan mengerahkan Mobile GraPARI dan memberikan layanan telepon gratis untuk para pengungsi. Telkomsel juga menyediakan kartu dan pulsa gratis kepada para pengungsi dan masyarakat yang terkena dampak letusan Gunung Kelud senilai 500 juta rupiah. – tyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.