Banjir Lahar Dingin Ancam Warga di Pengungsian

lahar_dinginJO, Radio Andika Kediri – Setelah ancaman abu vulkanik akibat letusan gunung Kelud relatif mereda, kini datang lagi ancaman banjir lahar dingin. Bahkan ancaman lahar dingin ini sudah tersebar luas dan langsung disampaikan di tengah-tengah pengungsi melalui pengeras suara.

Salah satu petugas di tempat pengungsian Gedung Serbaguna Pare, Kabupaten Kediri, memberitahukan bahwa saat ini lahar dingin telah mulai meluncur dari puncak Kelud. Padahal hantaman lahar dingin adalah yang paling ditakuti warga lereng Kelud dan sekitarnya.

“Berita terkini dari Posko pemantauan Kelud, saat ini ada luncuran lahar dingin,” kata Zainudin, petugas dari Muspika Pare.

Menurut Zainudin, perkembangan apa pun terkait gunung Kelud selalu dia sampaikan kepada warga pengungsi. Meski informasi ini masih sebatas pengamatan sesama petugas di lapangan, namun otoritas Gunung Kelud dari pos pantau Gunung Kelud belum memberikan keterangan resmi.

“Mari berdoa bersama-sama semoga rumah kita baik-baik saja dan kita semua diberi kesehatan,” kata Zainudin kembali melalui pengeras di dalam gedung serbaguna. – Andika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *