Ekonomi Solo Raya, Pulih

DSC_0022JO, Solo – Aktivitas perekonomian di Solo yang sempat lumpuh  paska diguyur abu vulkanik erupsi Gunung Kelud. Jumat (14/2/2014), perlahan mulai pulih. Sejumlah toko dipusat ekonomi dan pasar tradisional mulai buka.

Aktivitas masyarakat pun mulai menggeliat, kini sudah buka dan berjualan. Jika sehari sebelumnya hanya sekitar 50% pedagang yang berjualan, pada Sabtu (15/2/2014), sekitar lebih dari 90% pedagang sudah berjualan. Mereka membersihkan toko dan lapak yang tertutup abu.

Sementara di pusat perbelanjaan modern, cenderung mengawali jam operasionalnya mundur dari waktu biasanya, itu dilakukan untuk melakukan pembersihan akibat debu vulkanik dibeberapa bagian.

Solo Grand Mall (SGM) meskipun belum buka seluruhnya tenant yang berada di mal tersebut, namun sejumlah agenda yang dijadwalkan tetap berlangsung tanpa adanya penundaan.

“Agenda yang sudah terjadwal tetap dilaksanakan, meskipun jam operasional mal diundur,” terang Septiarona, Public Relation mal tersebut.

Secara umum kondisi mal di Solo Raya cenderung stabil.  Meskipun pada Jumat operasional mal mundur satu jam tapi  Sabtu sudah mulai normal.

“Selain itu, semua tenant juga mulai buka, dari sebelumnya hanya 80%,” terang Claudia Varinda Putri, Public Manager and Promotion Officer Hartono Mall. – tyo

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *