Solo Grand Mall Konsen Even Budaya

workshop kostum karnaval
workshop kostum karnaval

JO, Solo – Benteng yang sempat terlupakan sebagai salah satu warisan budaya yang ada di kota Solo, yang  memberikan nilai positif bagi warga kota budaya ini dan sekitarnya. Antusiasme mereka dalam keingintahuan akan bangunan cagar budaya pun semakin tinggi.

Sementara even Vasternburg Carnaval yang rencananya digela, bakal memperkenalkan budaya-budaya dari seluruh Indonesia, karnaval yang menggunakan ruang arsitektur Benteng Vasternburg menjadi simbol pertahanan budaya lokal.

Perhelatan ini akan menampilkan grup-grup karnaval dari berbagai kota di Indonesia dan solo sebagai tuan rumah, dan Solo Grand Mall bersama  Rumah Karnaval Indonesia,  mengadakan Pre Event berupa Workshop Vasternburg Carnival, pada Rabu-Kamis, 19-20 Februari 2014 di atrium utama pkl. 10.00-21.00 WIB.

Public Relation Marcomm Dept SGM, Septiarona Sylviarineta menyampaikan, bahwa rangkaian acara yang akan disuguhkan ke pengunjung antara lain pameran foto, display kostum karnaval, display bahan-bahan alam dan pernak-pernik.

“Workshop pembuatan mahkota dan asesoris dari bahan-bahan alam  nanti hasil jadi akan di fashion show kan,” terang Rona.

Dalam workshop ini, peserta maupun pengunjung diajak untuk berkreasi sekreatif mungkin yang kesemuanya menggunakan bahan alam dan minimalis.

“Kita bisa menambah pengetahuan dan juga mengenalkan kepada seluruh generasi muda tentang bahan-bahan alam dan mudah didapat disekitar, yang bisa dimanfaatkan dan menjadi barang yang lebih berguna,” tambah Rona.

SGM berharap adanya pre event ini, bisa menambah pengalaman dan menambah ide-ide kreatif, melalui kegiatan  positif bagi generasi muda khususnya dan seluruh masyarakat kota Solo pada umumnya. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.