Bank Mutiara Sasar UMKM

Jajaran Direksi Bank Mutiara saat menyaksikan aplikasi nasabah
Jajaran Direksi Bank Mutiara saat menyaksikan aplikasi nasabah

JO, Solo –  Bank Mutiara konsen kembangkan  sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang memiliki potensi pasar sangat terbuka dan besar. Dibuktikan dengan setidaknya membidik operasional 50 Kios Mikro secara nasional.

Bank yang statusnya masih dalam kendali Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) ini, akan terus fokus dalam penyaluran kredit ke sektor tersebut, diantaranya  mengoperasikan Kios Mikro kedua di Kota Solo.

Direktur Utama Bank Mutiara, Sukoriyanto Saputro, mengatakan kios mikro di Solo ini merupakan outlet ke-19 yang sudah beroperasi, empat di antaranya berlokasi di Jawa Tengah dan Yogyakarta, dari target 50 Kios Mikro di Indonesia.

“Adanya dua Kios Mikro di Solo diharapkan bisa meningkatkan akses perbankan pelaku usaha mikro, sejalan dengan program financial inclusion yang meminta industri perbankan mengalokasikan kredit UMKM minimal 20 persen dari total pembiayaan,” papar Sukoriyamto, usai peresmian kantor barunya, di Jalan Slamet Riyadi. Kamis (21/2/2014)

Kios Mikro ini kedepan dapat meningkatkan akses layanan perbankan kepada pelaku UMKM. Dan memberikan kontribusi perekonomian Indonesia melalui optimalisasi fungsi intermediasi perbankan. – tyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *