Solo Destination, Mobile City Guide Pertama di Indonesia

 Managemen Telkomsel beserta Jajaran Muspida Pemerintah Kota Surakarta berfoto bersama setelah sukses menggelar soft launching Solo Destination.
Managemen Telkomsel beserta Jajaran Muspida Pemerintah Kota Surakarta berfoto bersama setelah sukses menggelar soft launching Solo Destination.

JO, Solo  – Pemerintah Kota Surakarta menunjukkan komitmen yang kuat untuk mengembangkan pariwisata Kota Solo di dunia digital bersama Telkomsel dan PT Gamatechno Indonesia. Dengan meluncurkan “Solo Destination”, Mobile City Guide pertama di Indonesia, Minggu (23/2/2014).

Solo Destination merupakan aplikasi mobile yang akan membantu wisatawan untuk menjelajah, menikmati indahnya kota budaya dengan menggunakan perangkat smartphone Android. Aplikasi ini di desain dengan mengedepankan konsep user friendly, yang secara otomatis menerima notifikasi SMS dari LBA (Location Base Advertising).

Wisatawan yang berkunjung ke kota Solo langsung dapat mendownload aplikasi Solo Destination di Play Store secara gratis. Telkomsel akan melengkapi dengan meluncurkan Kartu Perdana Solo Destination sebagai kartu perdana pertama di Indonesia dalam memperkenalkan pariwisata dan potensi budaya.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian yang digelar pada peringatan Hari Jadi Kota Solo yang ke 269, di Stadion R. Maladi, dalam bentuk Soft Launching Solo Destination. Acara ini dihadiri oleh Muspida, seluruh SKPD Pemerintah Kota Surakarta, pelajar, organisasi kemasyarakatan, tokoh masyarakat dan berbagai elemen masyarakat lainnya.

Pada kesempatan itu, Telkomsel juga memberikan 20 laptop serta solusi komunikasi murah kepada Pemerintah kota Surakarta. – tyo

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *