Anak Yatim Solo, Doa Untuk Indonesia

SAM_6083JO, Solo – Rumah Zakat (RZ) Solo mengadakan Doa Untuk Indonesia Bersama 100 Anak Yatim Dhuafa dan juga khataman Al Qur’an, di lapangan RW 22, Tegal Asri, Kadipiro, Banjarsari, Surakarta, Minggu (23/2/2014). Doa bersama tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memohon hal terbaik kepada Allah SWT untuk negara Indonesia yang di awal tahun ini menghadapi bencana seperti banjir, longsor, hingga gunung meletus.

“Berbagai upaya telah kita lakukan bersama seperti menerjukan relawan untuk melakukan evakuasi korban bencana, penyaluran bantuan, pelayanan kesehatan, dan sebagainya. Namun kita tak boleh melupakan satu kekuatan umat muslim yang amat besar yakni doa. Semoga Allah SWT selalu memberikan yang terbaik untuk negara kita,” ungkap Mei Sri Widuri, Branch Manager RZ Solo.

Menurut  Mei, hingga saat ini jumlah korban bencana alam nasional yang telah dibantu oleh para donatur RZ mencapai 35.231 orang. Aksi tersebut dilakukan di 18 daerah yaitu Medan, Jakarta, Tangerang, Cikarang, Bekasi, Subang, Indramayu, Pekalongan, Kudus, Semarang, Banyumas, Solo, Jogja, Surabaya, Kediri, Malang, Jombang, dan Manado. Adapun aksi Siaga Bencana yang dilakukan yaitu evakuasi, posko dapur umum, Aksi Siaga Sehat, Aksi Siaga Gizi, penyaluran makanan, obat-obatan, logistik, toilet portable, sanitasi dan trauma healing.

“Mungkin ini salah satu hikmah dari bencana alam yang terjadi di negara kita. Alhamdulillah masih banyak donatur baik korporat, komunitas, ataupun perorangan yang peduli dan kemudian menitipkan bantuan kepada RZ. Tercatat ada 7 perusahaan dan komunitas yang menjalin sinergi untuk membantu para korban bencana dengan mendirikan Posko di 18 kota,” tutur Mei.

Serentak di 30 Kota
Doa Untuk Indonesia ini serentak diselenggarakan di 30 kota di Indonesia dan juga melibatkan anak yatim dan dhuafa yang mendapatkan santunan dari para donatur RZ. “Semoga doa dari anak-anak kita ini didengarkan Allah SWT, sehingga hanya hal terbaiklah yang akan datang kepada negara ini,” ujar Ketua  Ketua Panitia Doa Untuk Indonesia, Joko Adiyanto.

Dalam kegiatan yang terbuka untuk umum ini, RZ bermaksud mengajak seluruh masyarakat Indonesia dari Aceh hingga Papua untuk mengingat kembali kebesaran Tuhan dan berserah diri atas kehendak-Nya. “Semoga dengan kegiatan ini, kesadaran masyarakat untuk mempersiapkan diri menghadapi bencana meningkat dan masyarakat terlindung dari dampak bencana,” tutur Joko. – tyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *