Peduli Kanker Alfamart Bangun Rumah Singgah

"Salah satu contoh ruangan yang akan disediakan di Rumah Singgah Alfamart dan Alfamidi Bagi Penderita Kanker ."
“Salah satu contoh ruangan yang akan disediakan di Rumah Singgah Alfamart dan Alfamidi Bagi Penderita Kanker .”

JO, Semarang – Corporate Communication General Manager PT Sumber Alfaria Trijaya,Tbk Nur Rachman menjelaskan, kepedulian perusahaan terhadap kanker anak merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat, khususnya bagi anak-anak penderita kanker.

“Mengawali tahun 2014 kami ingin segera merealisasikan pembangunan rumah singgah. Sarana ini sangat dibutuhkan oleh para penderita kanker dan keluarganya. Oleh karena itu kami terdorong untuk membantu anak-anak penderita kanker. Perusahaan berharap dengan adanya fasilitas ini dapat membantu para penderita kanker dalam menjalani proses pengobatan,” ungkap Nur Rachman lagi.

Selain mendapatkan tempat tinggal sementara, anak-anak penderita kanker pun berhak untuk tetap memperoleh hak pendidikannya, dengan adanya guru pengajar professional melalui program ‘sekolah-ku’ yang dikelola oleh YKAKI. Para guru akan menyelenggarakan belajar-mengajar baik di rumah sakit maupun di rumah singgah.

“Penyediaan rumah singgah ini akan sangat membantu anak-anak penderita kanker dan keluarganya. Kami mengucapkan terima kasih atas inisiatif positif dari pihak Alfamart dan Alfamidi. Rumah ini bukan hanya menjadi tempat tinggal, namun juga berfungsi sebagai tempat berkumpul untuk saling berbagi rasa serta pengalaman serta motivasi bagi anak-anak dalam mencapai kesembuhannya,” papar Ira Soelistyo, Ketua & Pendiri (YKAKI)

Ira menambahkan pembangunan rumah yang berlokasi di Jl.Perintis Kemerdekaan III NO. 39, Makassar dimulai dengan tahap renovasi dan diperkirakan memakan waktu maksimal 3 bulan. Diharapkan pembangunan rumah singgah ini akan terus dilakukan ke sejumlah daerah di Indonesia. – san

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *