BlackBerry, April Rilis Harga 2 Jutaan

jatengonline.com-blackberyJO – Handset pertama BlackBerry yang diproduksi Foxconn dengan nama kode Jakarta akan muncul pertama kali di Indonesia pada bulan April. Handset Jakarta merupakan hasil kesepakatan antara BlackBerry dan Foxconn, sebagai bagian dari upaya perusahaan mengalihkan desain dan produksi ponsel low-end pada perusahaan lain.

John Chen, CEO BlackBerry saat konfrensi pers di Mobile World Congress di Barcelona mengungkapkan, ini akan menjadi ponsel yang sangat menarik di pasaran.  Ponsel akan hadir di Indonesia pada bulan April dan dijual dengan harga di bawah 200 USD.

Menurut Chen, ketika terjun pertama kali di bisnis ponsel dirinya memperoleh informasi butuh waktu sembilan hingga 12 bulan untuk bisa menghasilkan ponsel. Namun dalam waktu kurang dari tiga bulan ponsel berkualitas bisa dibuat dan pihaknya kini tengah mendistribusikannya.

Chen menambahkan, ponsel tersebut juga akan dirilis di berbagai negara lain. Model yang sama akan dijual di negara kawasan Asia Tenggara dan versi LTE rencananya akan dirilis di seluruh dunia. Namun Chen tidak mengungkap kapan versi LTE akan dirilis.

Selain BlackBerry Jakarta CEO juga mengungkapkan, versi terbaru dari Q10 yang dinamai Q20 akan tersedia pada akhir tahun. Handset memiliki fitur trackpad yang merupakan ciri khas model BlackBerry lama dan diadopsi kembali untuk memenuhi permintaan pelanggan.

BlackBerry menurut laporan Gartner, menguasai 1.9 persen pangsa pasar pada 2013 dan mengirim 18,6 juta ponsel, turun dari tahun sebelumnya yang mencapai 5 persen.  – bhineka.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.