Telkomsel Berantas Buta Internet

Ajak Pelanggan Untuk Berantas Buta Internet di Indonesia

Indonesia Genggam Internet: (ki-ka) Direktur Marketing PT. Telkomsel, Alistair Johnston, Vice President Marketing Communications PT. Telkomsel, Irlamsyah Syam, Vice President Prepaid and Broadband Marketing PT. Telkomsel, Ririn Widaryani, Pemilik Ayam Bakar Mas Mono, Mono, pada saat acara Telkomsel meluncurkan inisiasi gerakan “Indonesia Genggam Internet” di Jakarta, (24/3/2014).
Indonesia Genggam Internet: (ki-ka) Direktur Marketing PT. Telkomsel, Alistair Johnston, Vice President Marketing Communications PT. Telkomsel, Irlamsyah Syam, Vice President Prepaid and Broadband Marketing PT. Telkomsel, Ririn Widaryani, Pemilik Ayam Bakar Mas Mono, Mono, pada saat acara Telkomsel meluncurkan inisiasi gerakan “Indonesia Genggam Internet” di Jakarta, (24/3/2014).

JO – Telkomsel meluncurkan inisiasi gerakan “Indonesia Genggam Internet”,  mengajak langsung keterlibatan para pelanggan untuk ikut aktif memberantas buta internet (Bunet) di Indonesia. Program yang akan berjalan hingga akhir tahun ini diharapkan mampu mempercepat edukasi broadband kepada pengguna awal internet.

Menurut riset internal Telkomsel, masih banyak penduduk di Indonesia yang memiliki anggapan bahwa Internet merupakan hal yang rumit, hanya untuk konsumsi anak muda, dan tidak bermanfaat atau malah membawa pengaruh negatif. Hal inilah yang dicoba untuk dijembatani program Genggam Internet, yakni melalui berbagi kebaikan internet.

Direktur Marketing Telkomsel, Alistair Johnston mengatakan, Telkomsel ingin membentuk image positif kemanfaatan internet, sekaligus membantu masyarakat yang Bunet untuk mengerti cara mengunakan internet secara sehat.

“Hal ini diharapkan mampu memacu penggunaan internet yang produktif di kalangan masyarakat, seiring dengan tag line kami Telkomsel Untuk Indonesia, yang senantiasa ingin memberikan yang terbaik bagi bangsanya.” katanya.

Seluruh pelanggan Telkomsel dapat berpartisipasi dalam gerakan ini, dan berperan sebagai agen internet yang bertugas memberikan edukasi akan kebaikan dan kemanfaatan internet bagi kehidupan masyarakat. Adapun pelanggan Bunet yang menjadi target gerakan ini diantaranya adalah ibu rumah tangga, petani, pedagang, penjaja kaki lima dan masih banyak lagi. Telkomsel menargetkan untuk menjaring sebanyak 1 juta agen internet hingga akhir tahun 2014.

Gerakan ini juga akan menyasar sekitar 80,000 Usaha Kecil Menengah (UKM) dari berbagai bidang usaha, binaan Community Development Center (CDC) Telkom, dimana pelatihan dasar internet diharapkan akan mampu meningkatkan kemampuan para pelaku UKM di dalam melakukan pemasaran berbasis online.

Untuk menjadi agen internet, pelanggan hanya perlu menghubungi *363*11# atau klik ke telkomsel.com/GenggamInternet. Sebagai apresiasi terhadap agen-agen internet, Telkomsel memberikan berbagai benefit mulai dari paket data gratis, hingga undian untuk mendapatkan ratusan hadiah menarik seperti Honda Revo, Yamaha Vixion, Samsung Galaxy Young, Galaxy Note 2, dan perjalan Umroh.

Gerakan Indonesia Genggam Internet akan melengkapi upaya Telkomsel di dalam mengembangkan masyarakat digital Indonesia, dimana saat ini tantangan utamanya terletak pada edukasi yang menyeluruh kepada lapisan masyarakat yang belum tersentuh akan manfaat internet.

Untuk mendukung hal ini, secara infrastruktur, Telkomsel terus mengembangkan kesiapan akses internet di berbagai daerah sehingga muncul  kesetaraan ber-internetan dengan kualitas terbaik baik  di perkotaan maupun di pedesaan. Saat ini Telkomsel juga memiliki 300 Broadband City Telkomsel yang menawarkan akses internet cepat.

“Selama tahun 2013 kami mengalami pertumbuhan data broadband dan digital services yang mencapai angka diatas 30%, dan kami yakin hal ini akan dapat terus meningkat apabila kami mampu memperkenalkan internet dengan lebih luas lagi kepada masyarakat. Gerakan ini diharapkan akan mampu mempercepat terwujudnya masyarakat digital Indonesia”, tutup Alistair.  – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.