Sosialita Solo Gelar Carnival Kartini

Sekjen dan Ketua Sosialita Solo, Irine Heru Notonegoro dan Tuti Adib
Sekjen dan Ketua Sosialita Solo, Irine Heru Notonegoro dan Tuti Adib

JO, Solo –  Dalam rangka menumbuhkan semangat Kartini, Sosialita Solo menyelenggarakan Festival Kartini, bertujuan memotivasi ibu maupun ibu single parent bisa berwirausaha secara mandiri. Acara diawali dengan Carnival Kartini, berjalan mulai dari Loji Gandrung-Ngarsapura, Minggu (20/4/2014).

Carnival Kartini melibatkan ibu-ibu penerima mini counter sejumlah 20 orang ditambah 15 orang orgnisasi wanita di kota Solo, mulai dari PKK, Dhaarma Wanita Persatuan, GOWS, IWAPI, IIDI, PERSIT Kartika Chandra Kirana KODIM 0735 dan KOREM 074/WT, Hijabers Mom Community (HMC) Solo Raya, Rotary Kartini, Fuqing, Hipmi Ladies Club dan Himpunan Ratna Busana (HRB) serta Siswa SMAN 1 dan SMKN 1 Surakarta.

Sekjen Sosialita Solo, Sos. Irien S Notonegoro, menjelaskan karnaval akan menjaring berbagai kelompok wanita di Solo. Masing-masing kelompok akan beranggotakan 10-20 orang dan akan menampilkan gerak atraktif, memainkan alat musik dan berbusana ala kartini.

“Kami akan bagi jadi 2 macam kostum, yakni Casual Kartini dan Sporty Kartini,” terang Irine
Karnaval Kartini akan dimulai pada pukul 06.00 WIB dari Loji Gandrung, dan akan berakir di Ngarsapura, disediakan panggung kesenian dan budaya.

Semenntara Ketua Sosialita Solo Tutik Adib menambahkan, festival yang baru kali pertama diadakan di Solo ini diharapkan mampu menginspirasi kelompok-kelompok wanita di kota-kota lain. Sehingga kegiatan yang diselenggarakan di jalan Slamet Riyadi hingga Ngarsopura warga terhibur  dengan Karnaval Kartini.

“Launching 20 mini counter dilakukan oleh Walikota Solo, dan orasi tentang ekonomi kerakyatan disampaikan oleh Ketua Dewan Pembina Sosialita Solo Prof. DR. Sri Edi Swasono, sekaligus sebagai pakar ekonomi,” terang Tuti Adib. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.