Sunan Hotel Bidik Tamu Premium

Presidential Suite Room The Sunan otel
Presidential Suite Room The Sunan otel

JO, Solo – The Sunan Hotel Solo semakin menegaskan posisinya dalam membidik pasar premium dalam bisnis perhotelan di kota Solo.  Setelah mengoperasionalkan 75 kamar baru beberapa waktu lalu.

Public Relations Manager The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari menyampaikan bahwa 75 kamar yang baru saja diluncurkan Agustus 2013 lalu, terdiri dari type Executive Business Room, Junior Suite dan President Suite.

Dengan segmen premium yang dibidik The Sunan Hotel Solo selain menawarkan kemewahan  fasilitas kamar juga terus menambah fasiltas pendukung seperti Chinese Restaurant dan gerai teh Infinitea yang khusus  menawarkan produk teh premium Twinings dari London.

“Dengan kehadiran kamar baru tersebut total jumlah kamar  203 kamar  meliputi satu  kamar Presidential Suite, 1 Sunan Suite, 3 Suite, 11 Junior Suite, 70 Executive dan 117 Deluxe Room. Harga yang dibandrol untuk kamar berkisar Rp 1.208.000,- sampai dengan Rp 6.088.000,- /malam,”papar Retno.

Sedangkan, General Manager The Sunan Hotel Solo Mustafa Rahmatono menyampaikan bahwa terdapat kenaikan yang signifikan pada penggunaan kamar untuk pasar premium di The Sunan Hotel Solo pada tahun 2014.

“Khusus untuk kenaikan pemakaian kamar Presidential Suite mencapai 100 persen, dimana tamu tamu yang menginap di dominasi oleh Free Individual Taveller (FIT) yang rata- rata merupakan tamu VIP,’ terang Rahmatono.

Dengan demikian The Sunan Hotel Solo memiliki kamar Presidential Suite termewah dengan ukuran kamar 140 m2. Kamar tersebut dilengkapi dengan dua kamar tidur yang menggunakan bed dengan type President Suite seharga Rp 50 Juta dan dilengkapi dengan ruang tidur ajudan yang memiliki akses pintu masuk sendiri.

‘Tamu juga bisa memanjakan dirinya di bathroom di ruang tidur utama yang menggunakan ware pool. Selain itu juga terdapat fasilitas living room, dining table, pantry dan karaoke set di kamar tersebut,’ tambah Retno.

Dengan bahan – bahan berkualitas terbaik seperti marmer tipe golderspider dan damaskota Italia, karpet type defender dari England, Wallpaper Goodrich dari Amerika dan furniture serta pintu berbahan kayu solid, The Sunan Hotel Solo telah mengarahkan produknya untuk mengakomodir pasar premium di bisnis perhotelan.

Sementara pendekatan dan strategi yang berbeda diterapkan dalam mengelola pelayanan untuk segmen premium dan ketatnya kompetisi hotel, harus memiliki karakter dan bidikan segmen yang jelas agar bisa bersaing.

“Kami terus meningkatkan kompetensi sumber daya manusia untuk bisa memberikan layananan prima seperti private chek in, butler service dan standar pelayanan VIP sesuai dengan kaidah keprotokolan apabila yang menginap adalah pejabat negara dan duta besar negara sahabat,” pungkas Retno Wulandari. – ian 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.