SBC #On The Street CFD

Perform SBC di CFD. Minggu (4/5/2014)
Perform SBC di CFD. Minggu (4/5/2014)

JO, Solo – Even tahunan Solo Batik Carnival (SBC) yang ke 7 ini akan menggelar pra-event di Car Free Day (CFD, Minggu (4/5/2014). Tema yang diusung adalah “Solo Batik Carnival 7 On The Street CFD”. Ada beberapa kegiatan seputar SBC pada pre-event ini, seperti penjelasan tentang event SBC 7, tutorial make-up dan costum carnival, display kain batik sesuai tema, dan juga dimeriahkan dengan beberapa games.

Pihak penyelenggara SBC 7 berharap agar pra-event di CFD kali ini dapat memperkenalkan kembali perhelatan karnaval yang mengemas batik sebagai budaya tradisional, namun disajikan dalam bentuk dan kemasan yang modern serta membidik industri kreatif agar masyarakat Solo dapat mengasah kreativitas mereka. Selain itu, SBC 7 juga ingin memberikan pengetahuan kepada masyarakat mengenai sebuah nilai dan filosofi dari Batik, dimana batik menjadi identitas budaya Indonesia.

Gadis Bintang selaku Koordinator Divisi Pre-Event, mengatakan untuk gelaran ini sebagai wahana dan media menggugah dan membangkitkan lagi uforia tentang SBC yang mulai meredup.

“Harapanku sih semoga pre event di cfd bisa berjalan dengan lancar, dapat mengenalkan kembali SBC dan juga bisa memberikan edukasi kepada masyarakat tentang Solo Batik Carnival… serta mengingatkan kepada masyarakat bahwa SBC tahun ini digelar tanggal 22 Juni 2014,” paparnya. – tyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *