UNISRI Buka Prodi PGSD & PTI

DSC_0065JO, Solo – Setelah memperoleh ijin penyelenggaraan program studi (prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan Pendidikan Teknologi Informasi (PTI) Universitas Slamet Riyadi Surakarta (Unisri) mulai membuka penerimaan mahasiswa baru pada Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan Pendidikan Teknologi Informasi (PTI).

Kepastian ini disampaikan oleh Rektor Unisri, Prof. Dr. Ir. Kapti Rahayu Kuswanto, setelah memperoleh surat keputusan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dengan No.18/E/0/2014 untuk Prodi PGSD tertanggal 29 April 2014 dan No.87/E/0/2014 untuk Prodi PTI tertanggal 07 Mei 2014.

Dengan dibukanya Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan Pendidikan Teknologi Informasi (PTI)  ini akan membuka kesempatan bagi para guru baik guru negeri maupun swasta dan lulusan SLTA atau SMK yang berniat menjadi guru untuk memenuhi kualifikasi akademik sarjana. Lulusan prodi PTI akan menjadi guru PTI yang kompeten dan menjadi tenaga pendidikan yang kompetitif dan berwawasan global di bidang TIK serta menjadi ternaga ahli yang memiliki integritas kepribadian sesuai dengan norma dan etika profesi. Sedangkan lulusan prodi PGSD akan menjadi guru SD yang memiliki wawasan global dan kompetensi dalam mengembangkan kearifan budaya lokal.

Menurut Srihartini, selaku Wakil Dekan FKIP Penerimaan mahasiswa baru prodi PGSD dan PTI ini akan mulai dibuka pada tanggal 09 Juni 2014. Calon mahasiswa baru bisa mendapatkan informasi secara jelas ke bagian PMB di kampus Unisri atau bisa mengunjungi web kami di (http://spmb.unisri.ac.id).

“Saya optimis minat para calon mahasiswa baru ini untuk meneruskan ke prodi PGSD dan prodi PTI sangat besar apalagi prodi PTI saat ini merupakan satu-satunya di soloraya,”  jelas Srihartini. – */ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *