Pebisnis Solo ‘Kongkow’ Bareng

FORUM BISNIS DIGELAR DI IMPERIAL TASTE THE SUNAN HOTEL SOLO

Hipmi dan Asppro saat jadi pembicara forum bisnis bulan lalu, di The Surakarta Royal Heritage
Hipmi dan Asppro saat jadi pembicara forum bisnis bulan lalu, di The Surakarta Royal Heritage

JO The Sunan Hotel Solo bekerjasama dengan Radio Pas FM akan menggelar acara Forum Bisnis Rabu, 18 Juni 2014. Acara akan digelar pkl 14.30 wib bertempat di Imperial Taste Modern Oriental Cuisine The Sunan Hotel Solo.  Tema yang diusung dalam diskusi ini adalah “ Hotel Di Solo, Untung atau Buntung ? Hadir sebagai narasumber yaitu Ketua Persatuan Hotel dan Restoran (PHRI) Solo Abdullah Suwarno, Dewan Pakar BPPIS Bambang Irawan, Dicky Sumarsono (Direktur PT Grahamulya Wirastama) dan Kepala Dinas Tata Ruang Kota Solo Endah Sitaresmi.

Sebagaimana data yang dilansir oleh BPPIS Solo pada bulan Januari 2014, ada ketimpangan antara permintaan dengan ketersediaan hotel. BPPIS mencatat ada peningkatan jumlah hotel berbintang sebesar 180% selama lima tahun terakhir. Lima tahun silam, Surakarta memiliki 10 hotel berbintang dan 70 hotel non bintang.

Public Relations Manager The Sunan Hotel Solo,  Retno Wulandari menerangkan bahwa hingga September 2013 Surakarta telah memiliki 28 hotel berbintang serta 77 hotel non bintang/melati  dengan jumlah kamar 4.500 unit. Berawal dari data tersebut, kompetisi di sektor perhotelan tentu akan berlangsung dengan ketat. Beragam prespektif akan dihadirkan dalam diskusi yang bertujuan untuk menyikapi pertumbuhan dan kompetisi hotel di Solo.

“Forum bisnis ini akan digelar rutin yang bertujuan untuk menjadi ajang berbagi pengalaman bagi pelaku industri,  sebagai wahana sosialisasi produk serta ajang diskusi berbagai persoalan bisnis. Acara ini juga sangat strategis untuk membangun dan mengembangkan jaringan bisnis,”  pungkas Retno.  – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!