Unisri Bangun Gedung Perpustakaan 3,4 Milyar

1. peresmian perpustakaanJO, Solo – Rangkaian Dies Natalis Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta ditandai dengan peresmian gedung perpustakaan senilai 3,4 milyar rupiah, Rabu, 18 Juni 2014. Menurut Wakil Rektor Bidang II, Drs. Amin Wahyudi, MM, gedung perpustakaan lama yang berada disebelah timur kampus sudah tidak memadai lagi digunakan. Sebagai gantinya dibangun gedung baru terletak di sebelah barat kampus. Gedung perpustakaan baru berada di atas gedung bahasa yang telah dibangun terlebih dahulu, menempati lantai 2 dan 3.

Amin Wahyudi, lebih lanjut menjelaskan sumber dana pembangunan gedung dua lantai berasal dari program PHP-PTS  tahun 2013 senilai 1 milyar dan sedangkan sisanya 2,4 milyar didanai dari pihak universitas dan yayasan. Gedung baru ini dilengkapi sarana prasarana yang representatif, pada lantai 2  yang merupakan gedung induk  digunakan sebagai tempat buku dan ruang administrasi, yang dilengkapi sarana perpustakaan digital, sedangkan lantai 3 digunakan sebagai ruang baca dan ruang seminar.

Dalam sambutannya, Rektor Unisri, Prof. Dr. Ir. Kapti Rahayu Kuswanto, mengatakan  bahwa perpustakaan merupakan sarana utama dalam proses pendidikan diperguruan tinggi. Untuk itu Unisri berkomitmen membangun perpustakaan yang  refresentatif. Perpustakaan tidak saja tempat meminjam dan memabaca buku, namun juga merupakan sumber informasi bagi civitas akademika. Peresmian penggunaan gedung perpustakaan baru ditandai dengan pengguntingan pita, yang dilanjutkan dengan peninjauan ruangan. */tyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *