Unisri Gelar LKMM Pra Dasar

Unisri LKMMJO, Solo – Ketrampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) pra Dasar wajib diikuti  semua mahasiswa baru Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo. Sebelum mengikuti perkuliahan mahasiswa baru dibekali dengan pelatihan.

Latihan Kegiatan tersebut diselenggarakan Jum’at dan Sabtu,  27-28 Juni 2014, bertempat di Ruang sidang lantai III gedung baru Unisri , pukul 08.00 s/d 17.30 WIB, diikuti 265 mahasiswa baru gelombang dini dan I yang terbagi dalam 2 kelompok, 232 mahasiswa baru pada pagi hari yaitu mahasiswa regular dan 33 mahasiswa baru pada malam hari untuk mahasiswa karyawan.

Ketua Penyelenggara Drs. Sarsito mengatakan, tujuan penyelenggaraan LKMM ini mencakup Pengenalan terhadap SPT (Sistem Perguruan Tinggi) seperti pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Transisi dari SMA ke Perguruan Tinggi  jenjang  Manajemen diri mencakup pola pikir prestatif, ketrampilan komunikasi, kepemimpinan dan penalaran ilmiah,” jelas Sarsito.

Kegiatan LKMM pra dasar dibuka oleh Rektor Prof. Dr. Ir. Kapti Rahayu Kuswanto yang ditandai dengan pemakaian simbolis jaket almamater kepada perwakilan mahasiswa baru. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *