Permintaan Busana Muslim Meningkat

IMG_20140630_114539JO, Solo – Permintaan busana muslim memasuki bulan Ramadhan 1435 Hijriah mulai mengalami peningkatan dibandingkan dengan permintaan pada bulan-bulan sebelumnya. Padahal, hari-hari biasa permintaan busana muslim, terutama mukena dan baju koko tidak sebanyak itu, meski tak disebutkan  tingkat permintaan pada hari-hari biasa.

“Busana muslim yang paling banyak dicari adalah baju koko dan mukena.  meskipun untuk tahun ini kami fokus pada produk anak,” kata Manager Toko Busana Muslim Al Fath, Nuraini di Solo, Senin (30/6/2014).

Menurut Anin, tingkat permintaan busana muslim tersebut sebenarnya sudah mulai terjadi sejak satu minggu sebelum  Ramadhan dan diprediksi tingkat permintaan akan terus melonjak hingga mendekati lebaran.

Berkaitan dengan tren busana muslim Al Fath mengeluarkan produk ghamis untuk wanita yakni  Aleza, dengan segmentasi remaja atau anak muda, produknyapun baru di launching beberapa waktu lalu, dengan disain pemanis seperti bolero-bolero dipadu padankan dengan warna-warni yang soft  menjadi pilihan.

“Koleksi terbaru kami seperti Aleza, memang mengapresiasi konsumen abg, dengan harga mulai 200 ribuan  per potong,” kata Anin.  Ia mengakui tren jilbab dan busana muslim banyak dipengaruhi film atau sinetron religi yang tengah ditayangkan sehingga membuat jilbab dinamakan sesuai nama artis tersebut.

“Untuk saat ini, setiap hari permintaan mukena dan baju koko terus mengalami peningkatan,” tambahnya. Meskipun Al Fath fokus pada penjualan produk anak-anak yang dinilai lebih banyak dicari oleh para orang tua, karena untuk produk diluar anak masih memungkinkan untuk di jual paska lebaran untuk keperluan pengadaan paket mahar.  – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *