Lebaran, Telkomsel Siaga di Jateng-DIY

Buka Bersama 19.000 Anak Yatim, Jadikan Ramadhan Penuh Warna, Penuh Makna
3JO – Mudik merupakan tradisi di Indonesia setiap tahunnya, yang menggerakan jutaan penduduk hijrah mudik ke wilayah Jawa Tengah dan DIY tahun ini. Telkomsel telah melakukan uji kelayakan kualitas jaringan melalui jalur mudik wilayah Semarang-Pantura-Tegal-Purwokerto-Yogyakarta-Solo pada tanggal 16-17 Juli 2014. Posko dan aplikasi Telkomsel Siaga juga disuguhkan secara khusus kepada pelanggan untuk melayani sepanjang jalur mudik.

Telkomsel memastikan kesiapan jaringan dan pelayanan beserta kesiapan para mitra di Jateng dan DIY selama bulan Ramadhan maupun saat mudik dan lebaran. Dengan mengedepankan tema “Ramadhan Penuh Warna, Penuh Makna”, rangkaian Telkomsel Siaga tahun ini menggelar kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) selama Bulan Suci Ramadhan 1435 H, dalam bentuk buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada 19.000 anak yatim/piatu atau tidak mampu serta bantuan kepada 19 yayasan/panti asuhan dengan nilai total sebesar 6 (enam) miliar rupiah di beberapa kota di Indonesia.

Untuk meningkatkan dan menjamin kenyamanan pelanggan selama momen Ramadhan & Lebaran 2014, Telkomsel meluncurkan aplikasi digital Telkomsel Siaga yang akan memberikan kemudahan bagi para penggunanya dalam mengakses berbagai informasi terkait Ramadhan dan panduan mudik. Telkomsel juga mengajak seluruh untuk mengikuti program Donasi melalui pembelian paket Ramadhan di aplikasi Telkomsel Siaga ataupun UMB *123#.

Dari sisi kesiapan jaringan, Telkomsel telah melakukan ‘Network Drive Test’ yang merupakan uji kelayakan jaringan di Jateng dan DIY, sepanjang jalur mudik pantai Utara Jawa dan jalur Selatan, baik jalur kereta api maupun jalan raya. Telkomsel juga menyediakan kecukupan daya tampung pelanggan, menyiagakan 9 COMBAT (Compact Mobile Base Transceiver), dan mengawal kesiapan BTS (pembangunan, modernisasi ataupun upgrade).

Selain itu Telkomsel akan fokus di 70 titik (premium sites) untuk mengoptimalkan layanan data. Premium sites adalah area-area yang padat dikunjungi oleh publik seperti bandara, stasiun kereta api, rumah ibadah, mall dan lain sebagainya. Antisipasi/proyeksi lonjakan trafic tersebut antara lain untuk layanan suara naik hingga 25 persen, SMS naik 60 persen, dan penggunaan data naik hingga 140 persen.

GM Sales and Customer Care Telkomsel Jateng-DIY, Rukmono Cahyadi mengatakan “Guna mengantisipasi lonjakan permintaan kebutuhan kartu perdana, isi ulang pulsa prabayar dan pelayanan, kami juga telah memberdayakan “Dealer Siaga” dan “GraPARI Siaga” di seluruh wilayah Jateng dan DIY yang tetap melayani saat lebaran. Diantaranya, 7 GraPARI, 19 Mobile GraPARI, 16 Branch Office Mitra Distributor, 541 Sub Mitra Distributor, 46.067 Reseller, 2.721 Outlet. Kehadiran Dealer Siaga ini akan semakin memperkuat komitmen Telkomsel untuk mengedepankan pelayanan yang semakin berkualitas kepada pelanggan, sekaligus memberikan kenyamanan pelanggan dalam memperoleh solusi terhadap kebutuhan komunikasinya.”

Selanjutnya untuk memenuhi kebutuhan informasi selama Ramadhan dan Lebaran, Telkomsel juga telah menyediakan akses layanan call center 24 jam sepanjang hari secara gratis, dengan jalan hubungi 133 untuk pelanggan kartuHALO, serta 155 untuk pelanggan simPATI dan Kartu As. Selain itu pelanggan juga bisa menghubungi call center 188 (berbayar) untuk pelanggan prepaid. Tersedia pula akses khusus melalui website www.telkomsel.com, atau email ke cs@telkomsel.co.id. Pelanggan Telkomsel juga dapat mengunjungi GraPARI terdekat untuk berkonsultasi langsung dengan petugas customer service yang senantiasa membantu dan memberikan solusi sesuai kebutuhan. Info lebih lanjut mengenai Telkomsel Siaga dan berbagai promo program dapat dilihat di www.telkomsel.com/siaga. –*ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: