PHBI Unisri Gelar Pengajian

Unisri PHBIJO, Solo – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, dalam rangkaian kegiatan Syiar Ramadhan 1435 H, menyelenggarakan pengajian ibu-ibu bagi warga sekitar kampus Unisri. Pengajian diikuti 40 orang, menampilkan pembicara Ustadz Suntoro Wardoyo, S.Psi. Sabtu (19/7/ 2014)

Dalam tauziahnya, Suntoro, mengajak para ibu selalu mensyukuri nikmat Allah. Tidak hanya sekedar diucapkan di lisan, namun dibuktikan dengan amal nyata. Cara mensyukuri nikmat Allah diantaranya adalah menggunakan sisa waktu umur untuk selalu melaksanakan perintah Allah dan menjauhi larangannya, serta keberadaan dirinya, sebagai seorang muslim, selalu bermanfaat bagi orang lain dan sekitarnya.

Ketua PHBI Unisri, Drs. Suharno, MM, Akuntan, mengungkapkan bahwa penyelenggaraan pengajian ibu-ibu yang anggotanya dari masyarakat sekitar kampus, merupakan salah satu agenda PHBI Unisri untuk menyambut Ramadhan.

“ Selama bulan puasa, setiap hari Sabtu, kita selenggarakan pengajian ibu-ibu, dengan menampilkan pembicara dari kalangan dosen dan karyawan Unisri “, ungkapnya.

Lebih lanjut, Suharno, menjelaskan bahwa penyelenggaraan pengajian, merupakan salah satu wujud kepedulian Unisri terhadap pembinaan dibidang rohani dan budi pekerti terhadap masyarakat sekitar kampus, yang akan dijadikan sebagai agenda rutin setiap tahun. Selain pengajian PHBI Unisri juga menggelar acara buka puasa bersama, pengajian akbar Nuzulul Qur’an, kultum sholat dhuhur dan pembagian zakat fitrah. – *ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *