Sedapnya Brongkos Selobranti Ala Atria Hotel

Menu Brongkos Selobranti
Menu Brongkos Selobranti

JO, Magelang – Selama bulan puasa, Atria Hotel Magelang menghadirkan menu lain yang menggugah selera, selain menu ta’jil identik dengan rasa manis yang disajikan. Kini, Ada Brongkos Selo Branti yang khas Kampung Malangan, Magelang. Menu ini diangkat karena memiliki nilai sejarah budaya yang tinggi.

Public Relation Manager, Candid Erdiata menjelaskan, dinamakan brongkos Selo Branti karena menu brongkos ini adalah menu kesukaan Mbah Selo Branti yang merupakan leluhur warga Kampung Malangan, Magelang.

“Setiap menjelang bulan suci Ramadhan, warga Kampung Malangan menggelar acara “nyadran” sebagai bentuk rasa hormat kepada leluhurnya, yaitu Mbah Selo Branti,” cerita Candid.

Acara ini sangat menarik karena di kegiatan “nyadran” tersebut, ketupat disusun menggunung dan menjadi rebutan warga. Dan brongkos dimakan dengan ketupat tersebut.

“Brongkos Selo Branti ala Atria ini menggunakan bahan dasar tetelan daging sapi dan kuah berwarna hitam pekat yang berasal dari kluwak sehingga tercipta cita rasa yang khas. Dengan bahan lain seperti kacang tolo, melinjo, krecek, tahu, kentang, buncis, dan telur rebus, brongkos ini disajikan dengan ketupat,” pungkas Candid. – ian

Tentang Atria Hotel & Conference Magelang

Atria Hotel & Conference Magelang adalah hotel bisnis bintang empat yang memiliki konsep modern dengan kualitas dan standar internasional, yang menawarkan pelayanan dan fasilitas terbaik yang dibutuhkan oleh pebisnis maupun wisatawan serta menyediakan fasilitas konfererensi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *