Pemkot Solo Dukung Distro

Breaktown1JO, Solo – Tumbuhya industri kreatif oleh pelaku usaha muda di Solo, menjadi harapan tersendiri sejumlah stakeholder di sektor ini. Karena perputaran dan laju ekonomi diprediksi semakin terdongkrak. Meskipun tak dipungkiri keterlibatan sejumlah pemilik kebijakan sangat diharapkan ikut telibat dan memikirkannya.

Break Town Market, merupakan komunitas industri kreatif di Solo, mewujudkan eksistensinya melalui pameran. Adalah bagian dari penguatan bran dari industrinya maupun kota Solo secara umum. Sejauh mana dukungan pemerintah? Komitmen pemerintah Kota Solo atas pengembangan industri kreatif rasanya tak perlu diragukan lagi. Sejumlah pelatihan telah disiapkannya termasuk membawa produk lokal kepasar internasional

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Solo, Rohana, bertekad memperjuangkan pengembangan industri clothing dan distrolebih maju di masa depan.

“Budgeting bagi industri kontribusi ke anak-anak muda. Berbasis kreatifitas akan kami anggarkan pada APBD perubahan,” terang Rohana, Kadisperindag Kota Solo. Disela pembukaan Breaktown Market Solo Square Mall.

Menurutnya, kreativitas ini adalah wadah yang sangat positif. Pertama untuk meningkatkan ekonomi bagi pelaku maupun orang-orang yang terkait dengan pekerjaan ini. Kedua, kreativitas seperti ini merupakan hal positif untuk kelak dan itu adalah suatu ketrampilan.

“Saya sangat mendukung sekali. Sebagai langkah konkret, siap mengintegrasikan ajang pameran Distro dengan agenda pemerintah kota,” punkas Rohana. – tyo

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: