Pikap Dominasi Penjualan Daihatsu

Diler Daihatsu Tambak Segaran
Diler Daihatsu Tambak Segaran

JO, Solo –Pasar otomotif di segmen pikap, ternyata mampu bersaing dengan pasar yang cukup gemuk yaitu Low MPV. Terbukti seperti penjualan yang berhasil dibukukan oleh agen pemegang merek (APM) mobil Daihatsu. Terlihat dari total market share yang dicapai sebesar 18,59 persen. Yang mampo memposisikan pada deretan kedua penjualan otomotif secara year to date.

Di sisi lain, total market Low MPV sampai dengan Mei 2014 mencapai 2.552 unit. Khusus Daihatsu untuk tipe Xenia mampu terjual 299 unit. Sedang pikap marketnya hingga Mei mencapai 1.162. Untuk segmen market pikap Daihatsu mampu menjual 601 unit, dengan market share mencapai 51,72 persen. Dibanding 2013 angka tersebut mengalami peningkatan 15 persen. Padahal market pikap hanya naik sebesar 5 persen.

“Dominasi penjualan kami ada pada segmen pikap, disusul berikutnya segmen MPV yaitu Xenia dan Luxio. Dimana untuk market share pikap mencapai 51,72 persen atau sebanyak 601 unit. Dari total penjualan pikap di area Soloraya sebanyak 1.162 unit,” papar Branch Manager PT Astra Daihatsu Tambak Segaran, Ernawati Dyah Martanti disela penyerahan hadiah program Daihatsu Gempita, Selasa (15/7). – edo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *