KKN Unisri Gelar Training Kewirausahaan

KKN UNISRIJO, Solo – Mahasiswa KKN Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, Senin (21/7/2014), bertempat di balai desa Kacangan, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali, menggelar  training kewirausahaan, diikuti 30 peserta.

Acara dibuka Kepala Desa Kacangan, Eko Budi Ristanyo, dalam sambutannya mengharapkan agar  para mahasiswa KKN bisa memberdayakan potensi ekonomi warga desa, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Jangan sampai training atau pelatihan, hanya berlangsung saat penyelenggaraan saja, kami berharap berkelanjutan, setelah masyarakat dilatih ketrampilan pembuatan souvenir, saya berharap sekaligus diajarkan cara pemasarannya “ ungkapnya.

Sementara itu, Agustin Wulandari, selaku penanggungjawab kegiatan training, menjelaskan bahwa pembekalan pembuatan souvenir yang dilakukan, memanfaatkan dari limbah kain, pelatihan saat ini sedang berlangsung di setiap desa.

“ Setelah kami beri pembekalan tehnis cara pembuatan souvenir,  siang ini di balai desa,peserta kami bekali dengan motivasi wirausaha dan trik-trik pemasaran sederhana, dengan menghadirkan narasumber dosen program studi akuntansi Unisri, Drs. Suharno, MM, Akuntan “  paparnya

Peserta yang terdiri dari para ibu rumah tangga, terlihat antusias mengikuti training yang dikemas secara  fun, atraktif dan komunikatif, diselingi penayangan gambar dan film yang memanfaatkan multi media. –*ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *