Alfamart Peduli Pendidikan

 Bantu Sarana Praktek SMK.
Foto Sekolah Binaan Alfamart(1)JO, Semarang –  Sebagai wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (SAT) pengelola Alfamart dan Alfamidi terus konsisten menjalankan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Diantaranya kerjasama tersebut dengan memberikan fasilitas pembelajaran melalui penyediaan sarana praktek bagi pelajar SMK Pangudi Luhur Tarcisius di Semarang.

Kegiatan tersebut menjadi bagian dari kegiatan sosial SAT yang menerapkan konsep Corporate Social Responsibility dan Corporate Caused Promotion (CCP) yakni melibatkan partisipasi pelanggan dalam kegiatan sosial yang dijalankan Perusahaan. Tentunya program yang dijalankan SAT mengacu pada enam pilar yaitu bidang Pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (SMEs), Pendidikan (Smart), Sosial (Care), Olahraga (Sport), Lingkungan Hidup (Clean and Green), dan Seni Budaya (Vaganza).

Menurut Kepala Sekolah SMK PL Tarcisius Arief Budianto, sarana Laboratorium praktek Bisnis Centre Tarcimart yang ada di sekolahnya, merupakan support dan kerjasama dengan Alfamart. “ Isi Laboratorium Bisnis Centre ini merupakan bantuan hibah dari Alfamart dan akan digunakan sebagai sarana praktek para siswa dalam belajar mengelola bisnis ritel dibawah bimbingan Alfamart,” kata Arief saat peresmian kemarin.

Tambah Arief, disekolahnya juga membukajurusan baru kelas Industri. Dimana siswa yang terseleksi bergabung dalam kelas Alfamart selain mendapat ilmu pembelajaran kurikulum reguler dan tambahan materi pengelolaan bisnis ritel, Dalam masa studi sejak semester 2 kelas X, seluruh biaya study ditanggung Alfamart.
Sementara itu Corporate Communication Manager Regional 4 PT SAT Fathurrahman yang hadir didampingi Learning & Development Manager Regional 4 Retna Dwi Rohmi mengatakan, kerjasama dengan SMK Tarcisius ini merupakan salah satu pilar Alfamart Smart. Selain sekolah ini, beberapa SMK dan Akademi di Indonesia juga kita jalin kerjasama dalam pendidikan.

“Kedepan, tentu para siswa yang sudah lulus mengikuti pendidikan ritel dari tim kami bisa bekerja di Alfamart” ungkap Fathurrahman. Kami berharap melalui kerja sama yang produktif ini dapat menjadi solusi dalam memenuhi kebutuhan tenaga kerja industri ritel,” tambah Fathurrahman. Peran serta Alfamart untuk ikut berkontribusi dalam memperbaiki kualitas pendidikan tentu menjadi harapan bagi pemerintah melalui dinas pendidikan. – san

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *