DEM FE UNISRI Gelar Pemilu Raya

DSC_0002eJO, Solo –Dewan Eksekusi Mahasiswa (DEM) Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar pemilu raya (1/9), untuk memilih pengurus Ormawa periode 2014/ 2015, bertempat di fakultas ekonomi lantai III kampus Unisri, berlangsung sangat demokratis dengan melibatkan mahasiswa dan dosen fakultas ekonomi untuk turut serta memilih para calon kandidat.

Menurut Ketua DEM Fak. Ekonomi, Neco Fransiska, persiapan pemilihan ketua ORMAWA sudah dilakukan sejak sebulan yang lalu, dimana tiap kandidat diberikan waktu untuk berkampanye dan bersosialisasi hingga menempelkan gambar atau foto para calon kandidat dilingkungan fakultas ekonomi Unisri.

Lebih lanjut, Neco memaparkan bahwa pelaksanaan pemilu raya, tidak jauh berbeda dengan pemilu pada umumnya. “ Setiap kandidat diwajibkan melakukan kampanye dan menyampaikan visi serta misi dihadapkan para mahasiswa “, ungkapnya.

Proses pemilihan dilakukan dengan cara jemput bola, panitia masuk ke ruang kuliah pada saat kuliah berakhir, kemudian meminta mahasiswa untuk menggunakan hak pilihnya. Ini dilakukan agar semua mahasiswa yang mempunyai hak suara bisa menggunakan hak suaranya dan tidak mengganggu perkuliahan.

Sementara ketua terpilih Dem diduduki Sudarmadi, bidang HMPS Manajemen dan akuntansi oleh Sidik Kushariyadi dan Yanuar Dwi, Herpratama di Fenopala sedangkan Pers Inspirasi oleh Andika Kurniawan yang terakhir bidang Ekonomic English Meeting Club oleh Risky all Huzna. Kami berharap dengan terpilihnya pengurus yang baru ini fakultas ekonomi menjadi lebih baik lebih aspiratif dan menjadi fakultas unggulan.- ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *