UNISRI Gelar Bimbingan Karier

DSC_0029eJO, Solo – Dalam rangka menyiapkan lulusan yang kompeten dan profesional, serta berakhlak mulia, Unit Pelaksana Tehnik (UPT) Bimbingan Konseling (BK) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, Senin (1/9/2014), bertempat di Ruang Seminar, Lantai III, menggelar acara Bimbingan Karier.

Menurut Ketua UPT BK, Dr. Sayekti, peserta bimbingan karier adalah para mahasiswa semester 5, berjumlah 250 peserta dari enam fakultas yaitu ekonomi, hukum, fisip, fkip, pertanian, fatipa. “ Harapannya agar para mahasiswa yang duduk disemester 5, sudah memiliki gambaran yang jelas selepas kuliah nanti “ ungkapnya.

Acara dibuka Rektor, Prof. Dr. Ir. Kapti Rahayu Kuswanto, berharap agar para mahasiswa menjadi sarjana yang kompeten sesuai dengan bidang ilmunya masing-masing. Kompetensi tidak hanya menguasai ilmu, namun juga memiliki ketrampilan, serta memiliki sikap mental dan karakter yang baik dan santun dalam menjalankan profesinya.

Tampil sebagai narasumber, Mulyono Herlambang, SP, MM, yang juga alumni Unisri, kini sukses menjadi pengusaha agrobisnis. Menyampaikan materi “ Muda Profesional dan Berbudi Luhur “. Mendapatkan sambutan hangat dari para peserta saat memaparkan pengalaman hidupnya merintis usaha dari bawah hingga sukses menjadi pengusaha nasional bidang agrobisnis. – *ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *