Panangian Simanungkalit Kandidat Menpera

DR. Ir. Panangian Simanungkalit, MSc, RIM
DR. Ir. Panangian Simanungkalit, MSc, RIM

JO, Solo – Banyak poling yang dibuat oleh beberapa lembaga survei, namun untuk keberadaan calon Menteri Perumahan Rakyat belum diulas secara khusus. Sejak bulan Agustus lalu, Indonesia Property Watch telah melakukan poling nama-nama calon Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) yang dianggap dapat membawa angin segar bagi permasalahan perumahan yang saat ini sudah memprihatinkan.

Poling tahap I telah dilakukan dengan pertanyaan terbuka mengenai nama-nama tokoh yang layak untuk posisi Menpera. Dari hasil tersebut telah terjaring 5 nama calon Menpera, salah satu nama yang mencuat adalah Panangian Simanungkalit yang dikenal sebagai pengamat properti dan perumahan nasional yang sejak dulu telah menyuarakan mengenai pentingnya rumah rakyat.

Saat krisis terjadi di Indonesia, beliau dipercaya untuk menangani restrukturisasi perumahan yang menjadi pesakitan di BPPN waktu itu. Selain sebagai Dewan Pakar di Partai Demokrat beliau saat ini aktif terlibat juga dalam pendidikan properti untuk memberikan wawasan properti dan perumahan bagi masyarakat umum.

Sementara empat nama yang muncul bersanding dengan Panangian adalah Enggartiasto Lukita, Eddy Ganefo, Muhammad Nawir dan Suharso Monoarfa

Poling ini akan berlanjut di Tahap II dengan lebih terarah untuk memilih satu nama dari 5 nama yang telah terjaring dan akan berakhir tanggal 21 September 2014.

Siapapun yang akan menjadi Menpera saat ini seharusnya telah melalui banyak pertimbangan sehingga permasahalah perumahan dapat segera teratasi, sebagaimana ditulis Ali Tranghanda
Indonesiapropertywatch.com – tyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *