Batik Danarhadi Rutin Kenalkan Produk Baru

Upaya Perluas da Perkuat Pasar Dalam Negeri

Ultimate Beauty, Danar Hadi Solo
Ultimate Beauty, Danar Hadi Solo

JO, Solo – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Danar Hadi pada tanggal 26 September 2014 dan Hari Batik Nasional pada tanggal 2 Oktober 2014 di Ndalem Wuryaningratan Solo, menyelenggarakan Media Gathering Perjalanan Batikku. Sabtu (20/9/2014).

Memasuki usianya yang ke-47, PT Batik Danar Hadi kian memantapkan diri untuk mengembangkan dan memproduksi batik dalam negeri. Dengan tetap mempertahankan kualitas, serta menyuguhkan harga maupun desain yang bervariasi. Bahkan secara rutin, perusahaan yang didirikan oleh Santosa Doellah Hadikusumo itu memperkenalkan produk – produk barunya setiap tiga bulan sekali.

Board of Director PT Batik Danar Hadi Dewanto Santosa menuturkan, pihaknya tengah membangun pabrik pembuatan dan pemintalan benang seluas delapan hektar di kawasan Kabupaten Karanganyar, selain pabrik batik di Pabelan. Dengan adanya pabrik benang tersebut, diharapkan bisa mencukupi kebutuhan kain batik maupun printing yang diproduksi oleh PT Batik Danar Hadi. Dan direncanakan akan beroperasi secara komersil pada bulan Januari 2015 mendatang.

“Untuk menghadapi persaingan yang kian ketat, Danar Hadi juga rutin kenalkan produk – produk baru kepada konsumen yang loyal,” ujarnya.

Tingkat kebutuhan pasar yang kian berkembang terus, dan dulunya selalu kekurangan. Sudah ada 30.000 mata pintal, (dengana adanya pengembangan pabrik) bisa tambah sekitar 90.000 mata pintal. Dan untuk kapasitas produksi bisa 5.500 benang per bulan. S

“Saat ini masih fokus (pembangunan) pabrik di Karanganyar dan Pabelan dulu, (dengan nilai investasi mencapai) Rp 400 – 500 (miliar) untuk satu pabrik,” pungkas Dewanto. – tyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *