Hamili Tetangga Dibawah Umur, Ipin Dibui

Pelaku pencabulanJO, Solo – Yanuar Arifin alias Ipin (29) warga Kecamatan Mojosongo akhirnya harus meringkuk di balik jeruji besi lantaran diketahui telah menghamili tetangganya sendiri yang masih berusia 14 tahun. Tersangka kini terancam UU 23/2002 tentang perlindungan anak, dengan ancaman hukuman penjara 3-15 tahun dan denda Rp 60 juta-300 juta.

Kapolres Boyolali AKBP Budi Sartono melalui Kasatreskrim AKP Parwanto Rabu (1/10) mengatakan, korban atas nama HTT (14), terhitung masih tetangganya sendiri. Akibat perbuatan tersebut, siswi SMP kelas I itu kini hamil tujuh bulan. “Semula saat dimintai pertanggungjawabannya tersangka menolak dengan alasan sudah beristri dan beranak satu. Hingga akhirnya pihak keluarga melaporkan kasus itu kepada polisi,” jelasnya.

Parwanto mengatakan, kasus itu berawal dari perkenalan antara korban dengan tersangka pada Desember tahun lalu. Semenjak itu, tersangka mulai menghubungi korban melalui HP. Selang tiga hari kemudian tersangka meminta korban menjadi pacarnya namun ditolak karena mengetahui tersangka sudah beristri dan memiliki anak.

Seminggu kemudian, tersangka mengajak korban jalan-jalan dan membawanya ke sebuah hotel di kawasan Boyolali. Tersangka yang beralasan hanya hendak mengobrol saja, namun terus membujuk korban untuk berhubungan badan. Meski korban menolak, namun tersangka terus membujuk dan memaksanya hingga kejadian berulang sampai tujuh kali dan akhirnya hamil.

“Korban pun berupaya meminta pertanggungjawaban tersangka. Namun tersangka mengelak, bahkan menuding korban melakukan hubungan tidak hanya dengan dirinya. Sehingga tersangka pun tidak mau bertanggungjawab.”

Karuan saja, hal ini membuat keluarga korban tidak terima dan akhirnya melaporkan tersangka kepada polisi. – uda

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *