Jelang Kedatangan Jokowi di Boyolali

Polres siapkan pengamanan 3 SSK

Patung Sukarno yang rencananya di resmikan Jokowi , Sabtu (4/9/2014)

Patung Sukarno yang rencananya di resmikan Jokowi , Sabtu (4/10/2014)

JO, Boyolali – Menjelang kedatangan Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) yang akan datang di Kabupaten Boyolali dan Solo, Sabtu tanggal 4 Oktober mendatang. Aparat kepolisian Polres Boyolali telah menyiapkan sejumlah pengamanan. Bahkan sebanyak tiga SSK atau setingkat kompi, pasukan lengkap dengan senjata telah disiapkan.

Kapolres Boyolali AKBP Budi Sartono mengaku, pihaknya sudah menyiapkan pengamanan yang cukup dengan menggandeng jajaran Kodim 0724 Boyolali dengan total pengerahan pasukan sebanyak tiga SSK. “Soal bentuk pengamanan itu rahasia. “Yang jelas, pengamanan sudah kami siapkan. Termasuk pengamanan dalam konser nanti,” jelas Kapolres usai rakor penyambutan Jokowi di Pendapa Pemkab Boyolali, Rabu (1/10)

Sementara itu, Bupati Boyolali Seno Samudro menambahkan, Presiden terpilih, Joko Widodo dijadwalkan menghadiri peresmian monumen dan boulevard Sukarno di Komplek Setda Terpadu Kemiri, Sabtu mendatang.

Dijelaskan, untuk peresmian Gedung Setda Boyolali dilakukan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Akan hadir pula dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Jateng, Heru Sudjatmoko yang kapasitasnya sebagai Ketua DPD PDIP Jateng.

“Prosesi peresmian, hanya sekitar 15 menit. Beliau juga tidak akan melakukan pidato politik, namun hanya akan melepaskan 17 ekor burung merpati dan menanam pohon cendana bersama pejabat lain,” katanya.

Usai prosesi peresmian, Jokowi dijadwalkan menghadiri Konser Kerukunan Salam Tiga Jari yang dimeriahkan grup Slank dan Elpamas. Bahkan, Jokowi juga akan didaulat menyanyikan lagu di atas panggung .

Disinggung soal program penghijauan di Komplek Setda Terpadu, Seno mengatakan, banyak pihak termasuk para pengusaha akan menyumbang pohon. Namun dengan syarat pohon yang sudah besar dengan tinggi 5 meter.

“Langkah ini kita lakukan agar kawasan perkantoran baru ini segera menghijau dan teduh. Setiap pohon yang ditanam dilengkapi dengan data nama penyumbang. Nama ditulis dalam lembar logam yang ditempelkan di pohon,” jelas dia. (Hud)



One thought on “Jelang Kedatangan Jokowi di Boyolali

  1. Pingback: Alun-Alun Boyolali – sriwahyuni3202

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress