Pedagang Pesimis, Pasar Kota Selesai Tepat Waktu

Sejumlah ibu-ibu pedagang pasar darurat ketika melakukan sidak ke Pasar Kota Sukoharjo, yang kini sedang dalam tahap penyelesaian. (Foto: Zaenal Huda)
Sejumlah ibu-ibu pedagang pasar darurat ketika melakukan sidak ke Pasar Kota Sukoharjo, yang kini sedang dalam tahap penyelesaian. (Foto: Zaenal Huda)

JO, Sukoharjo –  Menyusul sidak yang dilakukan pedagang Pasar Sukoharjo yang tergabung dalam Himpunan Pedagang Pasar Kota (HPPK), sejumlah pedagang mengaku pesimis atas selesainya pembangunan pasar yang ditarget Bulan Desember 2014 mendatang. Pasalnya, sejumlah rumor muncul jika banyak pekerja bangunan pasar tersebut, mundur begitu saja tanpa pamit.

Dari pantauan di lapangan, Jumat (3/10) menyebutkan, sekitar lima puluhan pedagang usai melakukan kerja bakti bersih-bersih di pasar darurat pukul 09.00 Koordinator pedagang Fajar Purwanto dan Slamet Soto beserta rombongan langsung mendatangi Pasar Kota yang saat ini tengah dalam tahap penyelesaian. Mereka langsung masuk ke dalam lokasi pasar yang belum jadi tersebut, layaknya pejabat yang tengah meninjau lokasi bangunan.

“Saya pesimis dengan kondisi bangunan pasar yang ditarget Bulan Desember 2014 nanti. Alasannya, kan sudah bisa dilihat, masih banyak bangunan yang terbengkalai dan banyak perbaikan lantai yang belum selesai,” jelas seorang pedagang wanita yang menolak disebut namanya.

Perempuan berusia di atas lima puluhan itu mengatakan, kalau los pasarnya cukup luas dan bisa untuk berjualan barang yang banyak. Namun untuk kondisi bangunan, cat tembok, instalasi listrik banyak yang belum terpasang. Oleh karena itu wajar, jika banyak pedagang yang pesimis atas selesainya pembangunan pasar tersebut.

“Belum lagi bangunan di utara pasar induk yang belum selesai itu. Maka kami hanya berharap, Pemkab Sukoharjo bisa menyelesaikannya tepat waktu,” imbuh seorang pedagang lelaki yang berusia lanjut. – uda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *