Jokowi Lepas Burung Merpati

Ganjar Resmikan Monumen dan Boulevard

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo didampingi Presiden terpilih Joko Widodo ketika menekan tombol tanda diresmikannya patung dan boulevard Sukarno yang letaknya di depan pintu gerbang Komplek Gedung Setda Pemkab Boyolali, Sabtu (4/10). (Foto: Zaenal Huda)
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo didampingi Presiden terpilih Joko Widodo ketika menekan tombol tanda diresmikannya patung dan boulevard Sukarno yang letaknya di depan pintu gerbang Komplek Gedung Setda Pemkab Boyolali, Sabtu (4/10). (Foto: Zaenal Huda)

JO, Boyolali – Setelah menunggu hampir dua jam, Presiden terpilih Joko Widodo akhirnya menghadiri peresmian monumen dan boulevard Sukarno di Komplek Setda Terpadu Kemiri Boyolalin yang diresmikan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pronowo. Sementara Jokowi didaulat melepas burung merpati sebagai symbol perdamaian bagi Indonesia.
Pantauan di lapangan, Sabtu (4/10), secara berturut-turut sejumlah pejabat yang hadir dalam acara tersebut, Kapolda Jateng Brigjen Pol Nur Ali yang datang sekitar pukul 13.00 lebih. Menyusul kemudian Gubernur Ganjar Pranowo berserta istri hingga Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo.
Sebelum Jokowi datang, Grup Slank yang gawangi Kaka, Abdee, Ivanka, dan Bimbim terlebih dahulu masuk ke tenda kehormatan. Karuan saja, ratusan anak-anak sekolah yang telah menunggu kedatangan idolanya langsung berteriak histeris bahkan ada yang merengsek meminta foto.
Beruntung sejumlah petugas dengan simpatik bisa mengendalikan hysteria massa tersebut.

Sekitar pukul 13.30 tamu yang ditunggu-tunggu pun datang, Jokowi yang datang tanpa ditemani sang istri, membuka pintu mobil dan langsung membuat Paspampres yang mengawalnya, agak kewalahan.
Pasalnya, seperti kebiasaan lamanya, Jokowi langsung nyelonong begitu saja menemui warga di pinggar jalan boulevard dan menyalaminya. Hingga terjadi acara rebutan salaman.
Acara yang sudah disusun panitia pun berubah. Rombongan langsung diarahkan menanam pohon cendana yang telah disiapkan. Itu pun hanya untuk Abdee. Sedangkan bibit cendana yang telah disiapkan panitia untuk ditanam Jokowi, urung dilaksanakan lantaran Jokowi langsung menuju tempat peresmian patung Sukarno menemani Ganjar.

Usai Ganjar melepas selubung patung, Jokowi langsung didaulat panitia untuk melepas kurungan ayam ukuran besar yang berisi merpati. Di susul kemudian pelepasan balon ke udara.

Usai acara rombongan langsung menuju komplek Gedung Setda Boyolali untuk istirahat dan makan siang. Sekitar pukul 14.30 puluhan wartawan yang menunggu di teras Gedung Putih, sebutan gedung utama Komplek Gedung Setda Boyolali, dibuat kecewa dengan sejumlah pertanyaan yang diajukan, namun hanya dijawab sepotong sepotong oleh Jokowi. Sehingga acara Tanya jawab hanya berjalan kurang dari lima menit dan Presiden terpilih itu menuju Stadion Boyolali menyaksikan konser Salam Kerukunan Tiga Jari milik Slank. – uda

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *