Partika Subagyo Naik Pangkat Kopral Besar

Anggota Polisi Militer (PM) Solo Kopral Partika Subagyo, ketika melakukan aksi berjalan sambil jongkok sepanjang 1 kilo meter di Jalan Slamet Riyadi. (Foto: Zaenal Huda)
Anggota Polisi Militer (PM) Solo Kopral Partika Subagyo, ketika melakukan aksi berjalan sambil jongkok sepanjang 1 kilo meter di Jalan Slamet Riyadi. (Foto: Zaenal Huda)

Jalan Jongkok 1 kilo meter
JO, Solo – Anggota Polisi Militer (PM) Solo, Kopral Partika Subgayo akhirnya sukses menyelesaikan laku jongkok sepanjang 1 kilo meter dari lokasi Ngarsapura menuju Glagad. Menyusul kemudian, anggota militer itu menerima anugerah dari para penarik becak dengan tanda pangkat berupa Kopral Besar.

Pantauan di lapangan, Senin (6/10/2014) menyebutkan, lelaki yang akrab dipanggil Bagyo mengatakan kebanggaannya bisa menyelesaikan niatnya berjalan jongkok sepanjang 1 kilo meter, meski dengan susah payah. “Niat ini untuk ikut meramaikan HUT TNI ke 69, yang akhirnya kesampaian juga,” katanya dengan nada letih.

Bagyo juga mengharapkan, ke depan TNI akan lebih baik serta profesional dalam menjalankan tugas. Sehingga benar-benar bisa menjadi pelindung bangsa dan Negara. Seperti yang tertulis dalam slogan poster yang dibawanya bertuliskan, Alutsista yang mantab, Mental yang kuat, Kompak sesame aparat, Nyamankan hati rakyat, Menuju bangsa yang hebat.

Sementara itu, dalam kondisi letih Kopral Bagyo akhirnya sampai di Bundaran Gladag di depan Patung Slamet Riyadi dan langsung disambut puluhan penarik becak. Mereka menganugerahkan pangkat Kopral Besar sebagai tanda dedikasi Kopral Bagyo selama. – uda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *