Digelar, Lomba Nyanyi Keroncong se Sukoharjo

kroncong3JO, Sukoharjo –  Ikatan Alumni SMAN 1 Sukoharjo menggelar lomba menyanyi keroncong tingkat SMA dan sederajat serta instansi antarpemerintah se kabupaten setempat. Lomba berlangsung di Pendapa Kabupaten Sukoharjo dan Gedung Budi Sasono, diikuti 60 siswa siswi dan 35 orang dari instansi PNS, TNI serta Polri.

Sekretaris panitia lomba Harnanto Wibowo SE, kepada Jateng Online, Selasa (7/10) mengatakan, lomba berlangsunng tanggal 7-9 Oktober 2014 dengan dewan juri Lidya Listiana, Neni Angelia serta Bambang Tejo.

“Lomba ini memperebutkan piala Pangdam IV Diponegoro yang kini telah berpindah tugas, yakni Mayjend TNI Sunindyo dan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya. Sekaligus ikut memperingati HUT TNI ke 69,” jelas Harnanto.

Dikatakannya, untuk teknik penilaian lomba, dewan juri memberikan kriteria antara lain meteri suara meliputi artikulasi, intonasi, frasering, volume. Teknik suara meliputi pitch, interpratasi lagu. Penampilan meliputi, penguasaan materi, kesan, dan touch keroncong.

“Untuk hadiah, panitia menyediakan uang tunai sebesar Rp 1.250.000 juara pertama. Uang tuai Rp 1.000.000 untuk juara kedua dan juara ketiga mendapat uang tunai Rp 750.000. Selain itu pemenang juga akan mendapatkan piagam penghargaan, tropi kejuaraan untuk juara satu hingga tiga serta sertifikat kejuaraan,” jelasnya. – uda

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *