Archipelago International: Bali Culinary Competition & Job Fair

JO, Bali – Archipelago International, sebagai salah satu operator hotel terbesar di Indonesia kembali mengadakan acara regional tahunan kompetisi memasak serta bar mixing serta job fair di Bali.

The 4th Archipelago International Fest 2014 & Job Fair berlangsung pada hari Sabtu, 18 Oktober 2014 bertempat di Aston Ungasan Hotel & Convention Center yang baru beroperasi dengan menghadirkan para Chef, Bartender dan Barista 16 dari hotel dan vila Archipelago yang berada di Bali.

Dan pada saat yang bersamaan kami mengadakan perekrutan di acara job fair yang akan diselenggarakan pada pukul 10.00 WITA – 12.00 WITA dengan mengundang para pencari kerja untuk bergabung bersama Archipelago, jaringan hotel yang sangat berkembang di Indonesia serta memiliki lebih dari 100 hotel.

Pada kompetisi tahun ini, penilaian akan ditekankan pada gaya masak yang populer yaitu Asian – Western fusion dimana para Chef yang berpartisipasi akan diberikan tantangan untuk menyajikan 2 jenis hidangan berupa hidangan pembuka yang berbahan dasar seafood dan hidangan berbahan dasar daging sebagai hidangan utama. Dengan bahan-bahan dan waktu yang telah ditentukan, para peserta akan dipacu untuk mengeluarkan kreatifitas mereka dengan bebas.

Acara ini juga akan menampilkan kompetisi Barista dengan mengikuti cara dan aturan sama seperti yang digunakan untuk kompetisi terkenal World Barista Championship dan kompetisi Bartender yang akan dibagi menjadi dua bagian berfokus pada kreatifitas dalam membuat cocktails serta non-alcohol mocktails.

Kompetisi baru yang akan ditampilkan pada acara tahun ini adalah Kompetisi Sambal (Chili Competition) yang sangat seru, dimana para tamu yang hadir akan langsung dapat mencicipi sambal mana yang terbaik dan terenak, pameran Canape & Light Food yang dapat dicicipi langsung.

“Kami sangat senang karena dapat menghadirkan acara ini kembali, yang mana ini merupakan acara tahun ke-empat kami. Dengan diadakannya acara ini dapat menghadirkan bakat para chef lokal kami dan mendorong motivasi mereka serta sekaligus kami dapat mengangkat industri food & beverage di Bali secara keseluruhan” ujar Winston Hanes, Archipelago Bali Regional General Manager.

“Bali sangat terkenal dengan banyaknya fine dining restaurant yang tumbuh pesat tetapi kami sebagai grup hotel juga ingin menunjukkan bahwa tidak hanya restoran mewah independen yang dapat melakukan ini tetapi juga hotel – hotel untuk market menengah maupun hotel – hotel bujet juga mampu dan harus dapat fokus pada kualitas yang ditawarkan oleh restoran mereka serta pelatihan dan memberikan semangat para chef – chef asli dari Bali yang sangat berbakat” tambahnya. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *