“Punthuk Setumbu Sunrise” Atria Hotel Magelang

JO, Magelang – Ketika orang berkunjung ke Magelang, mungkin salah satunya adalah ingin melihat dari dekat kemegahan Candi Borobudur yang pernah masuk dalam daftar 7 keajaiban dunia. Ketika dilihat dari dekat, sudah pasti sangat indah dan kokoh. Tapi apakah sama indahya atau bahkan lebih indah ketika melihat Candi Borobudur dari jarak sekitar 5 kilometer dari Bukit Punthuk Setumbu?

Bagi yang menyukai travelling dan fotografi, mungkin bukit Punthuk Setumbu sudah tidak asing lagi terdengar. Ya, bukit yang terletak di Dusun Kurahan, Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur ini sangat terkenal karena letaknya yang sangat pas untuk menikmati keindahan sinar matahari terbit di antara 2 gunung Merapi dan Merbabu.

Dan dari atas bukit inilah, keindahan candi Borobudur di pagi hari juga akan terlihat sangat sempurna, karena candi megah tersebut seolah-olah dikalungi cincin kabut putih dengan semburat sinar matahari, sehingga hanya terlihat puncak candi. Sangat bagus untuk dijadikan objek fotografi.

Atria Hotel Magelang mencoba untuk menawarkan ke tamu-tamu yang menginap untuk menikmati keindahan pemandangan dari bukit Punthuk Setumbu dengan meluncurkan paket Punthuk Setumbu Sunrise. Paket ini terdiri dari 2 jenis, yaitu paket sekaligus dengan akomodasi kamar dan paket tanpa akomodasi kamar.

Untuk paket tanpa akomodasi kamar, 1 paket seharga Rp. 490.000nett/orang. Sedangkan untuk paket dengan kamar, seharga Rp. 1.190.000nett, sudah termasuk menginap 1 malam di kamar Superior, makan pagi, makan siang, dan makan malam untuk 2 orang.

Diawali dengan perjalanan menuju bukit Punthuk Setumbu yang hanya berjarak 20 menit dari hotel. Dan hanya 10 menit berjalan kaki menuju puncaknya dari area parkir mobil di bukit. Disarankan untuk sudah berada di puncak bukit pada paling lambat pukul 4.45 pagi agar tidak tertinggal moment ketika sinar matahari mulai muncul. Selama perjalanan, tamu akan dipandu oleh guide lokal yang juga dapat berbahasa Inggris.

Ketika matahari sudah mulai terasa panas dan terang, sekitar pukul 6 – 6.30 pagi, tamu sudah bisa turun untuk lanjut menuju kawasan Candi Borobudur untuk melakukan aktivitas selanjutnya yaitu mengunjungi candi Borobudur, candi Pawon, dan Museum Borobudur. Aktivitas lainnya adalah mengunjungi home-industry pembuatan batik dan gerabah.

“Tamu bahkan dapat langsung mempraktekkan membatik bersama pengrajinnya,” terang Candid Erdiata, Public Relation Manager hotel setempat. Dan akhir dari wisata alam ini adalah makan siang di Pondok Tingal dengan menu-menu tradisional seperti yang khas dari Magelang, yaitu kupat tahu atau nasi megono.

ATRIA HOTEL AND CONFERENCE MAGELANG – Jl. Jend. Sudirman No. 42 Magelang T. +62 293 321 9999 | F. +62 293 321 9888 | M. +62 811 257 3212. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *