Seniman Muda Surakarta Pentaskan Kamandaka

Ketoprak Seniman Muda Surakarta
Ketoprak Seniman Muda Surakarta

JO, Solo – Sabtu (1/11/2014), Kerabat Ketoprak Seniman Muda Surakarta (KKSMS) kembali akan memeriahkan pentas ketoprak di Taman Balekambang. Menurut Koordinator KKSMS, Tatak Prihantara, pentas akan mengangkat kisah legendaris yang populer di tengah masyarakat yaitu Raden Kamandaka atau Lutung Kesarung.

Lakon istimewa ini didukung full semua seniman seniwati yang tergabung dalam KKSMS baik yang senior maupun yunior. Pentas dimulai pukul 20.30 sampai pukul 23.00, tiket harga tanda masuk hanya 10 ribu. Lakon yang mengisahkan jalinan asmara Raden Kamandaka dan Bungsu Ciptorasa ini, akan disutradarai pemaian senior KKSMS, Eko Sutarno.

“ Kisah ini sangat menarik untuk digarap, penuh intrik, konflik, rebutan pengaruh dan kekuasaan antar saudara, namun juga menyegarkan, dibumbui humor segar dari para pelawak terkenal, seperti Bogang dan Joleno Cs. Siap mengocok perut penonton,” terang Eko.

“Kisahnya cukup panjang, maka kami garap dalam dua seri, agar penonton tidak jenuh dan tetap penasaran mengikuti kisah berikutnya,” tambah Humas KKSMS, Suharno. – yan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *