Konsumsi Sabu, Briptu ES Dicokok Propam

Ilustrasi
Ilustrasi

JO, Solo – Seorang anggota kepolisian di jajaran Polresta Solo, berinisial ES berpangkat Briptu, kedapatan mengonsumsi sabu-sabu di lokasi kost di Kebonan RT 03 RW 1 Sriwedari, Laweyan,Solo. Dari tangan tersangka, polisi menyita 2 gram sabu-sabu yang tersimpan di dompet saat melakukan penggeledahan di kediaman tersebut.

Kapolresta Solo AKBP Iriansyah didampingi Kasubag Humas AKP Sis Raniwati, Selasa, petang (4/11) mengatakan, penangkapan tersangka ES bermula ketika petugas mencurigai tersangka yang tidak masuk tanpa ijin yang jelas. “Kita langsung menugaskan petugas Propam dan mendatangi rumah kos tersangka ES,” jelas dia.

Saat di lokasi lanjut dia, tersangka ES mengaku kepada petugas Propam jika dirinya dalam kondisi tidak enak badan alias sakit. Namun, naluri petugas mencium gelagat yang lain, lantas melakukan penggeledahan diantaranya di dompet ES. Benar dugaan petugas Propam, yang akhirnya menemukan dua paket sabu-sabu seberat 2 gram.

Atas temuan tersebut, petugas langsung menggelandang tersangka ES ke Mapolresta Solo guna menjalani pemeriksaan. Polisi juga akan menyelidiki asal mula barang tersebut. “Oknum ES masih kita periksa untuk mengetahui asal barang tersebut beserta penggunaanya.”

“Pelaku jelas akan mendapatkan sangsi indisipliner sebagai anggota Polri. Sanksi lain, jelas peradilan umum akan menantinya. Selain itu bisa pula dikenai hukuman lantaran disersi atau pemecatan,” tandas Kapolres.

Di bagian lain, Kapolres mengatakan, pihaknya masih menyelidiki menyusul dugaan hubungan antara tersangka ES dengan oknum anggota Polresta Solo berinisial A setahun lalu di sebuah hotel. “Soal ada tidaknya keterkaitan dengan tersangka A, kami masih menyelidikinya.” – uda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *