LORIN DAN SYARIAH HOTEL GELAR ZIARAH & KERJA BAKTI DI GIRIBANGUN

 

Sebagai kegiatan memperingati Hari Pahlawan yang diperingati setiap
tanggal 10 November 2014, Lorin Solo Hotel dan Syariah Hotel Solo
mengadakan aksi ziarah serta kerja bakti di Astana Giribangun
Karanganyar. Dalam kegiatan yang diadakan mulai pukul 08.30 Wib sd
selesai tersebut Manajemen beserta staff kedua hotel tersebut akan
bersama sama berdoa kemudian membersihkan areal dalam makam yang
didirikan sejak tahun 1974 oleh Yayasan Mangadeg Surakarta tersebut.
Dipilihnya Astana Giri Bangun tak lain adalah karena di areal
pemakaman inilah mantan Presiden ke 2 Republik Indonesia , Jendral
besar TNI Soeharto beserta istri dan keluarganya dimakamkan.
Partisipasi Almarhum Pak Harto terhadap pembangunan Indonesia tentunya
tidak bisa dipungkiri. Berbagai program yang dilontarkan beliau
seperti trilogi pembangunan, swasembada pangan, hingga program
Keluarga Berencana memberikan dampak positif bagi perkembangan
Indonesia. Sesuai dengan Ketetapan MPR V tahun 1983, Pk harto layak
diberikan gelar sebagai Bapak Pembangunan Republik Indonesia. Dengan
demikian kegiatan ini sengaja dilakukan sebagai salah satu upaya
memberikan apresiasi atas jasa pak Harto sebagai tokoh yang turut
memperjuangkan pembanguunan Indonesia. Yang unik dalam kegiatan ini,
Manajemen dan staff Lorin Solo Hotelserta Syariah Hotel Solo akan
mengenakan baju pejuang serta tentara dan datang ke areal kegiatan
dengan menumpang angkutan militer berupa truck militer. Sebelumya,
rombongan juga akan menemui Bupati Karanganyar Drs. H.Juliatmono di
taman Makam Pahlawan Karanganyar untuk meminta ijin melakukan kegiatan
di wilayah beliau, melakukan silaturahmi sekaligus meminta pendapat
mengenai partisipasi Pak harto terhadap pembangunan Karanganyar dan
Indonesi . Kegiatan tersebut juga sekaligus merupakan rangkaian dari
program rutin Lorin untuk memberikan apresiasi seluruh lapisan
masyarakat yang berhak mendapatkan, yakni
Dari Anda Lorin Berbagi.

Best Regard,

Kartika Oktavia Pravitasari
Public Relations Manager
Lorin Solo Hotel
Jl. Adi Sucipto 47 Solo
Telp. (0271)724500 ext 777
www.lorinhotel.com / @lorinhotelsolo
Polisi Lakukan Pengamanan Tertutup di SPBU
SPBU dijaga polisi

JO, Solo – Polresta Solo menerjunkan petugas pengamanan tertutup di 16 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di seluruh wilayah hukumnya. Hal itu diungkapkan Kapolresta Solo, Kombespol Iriansyah, saat dijumpai wartawan seusai mengikuti upacara Hari Pahlawan di Balikota Solo, Senin (10/11/2014).

“Pengamanan ini sudah kami lakukan sejak sebulan yang lalu. Kami sudah menerjunkan satuan intel dan reskrim untuk mengantisipasi terjadinya penyimpangan penggunaan BBM (bahan bakar minyak),” paparnya.

Kombespol Iriansyah menegaskan, kendati belum terjadi penyimpangan, namun hal ini memerlukan antisipasi sejak dini. Pengawasan itu dilakukan jajarannya tidak sebatas pada pembelian BBM saja, namun juga pengawasan pada pasokan distribusi supaya tidak ada celah bagi penimbunan BBM.

Pihaknya juga menyiapkan satuan Dalmas dan Sabhara untuk berpatroli ke 16 SPBU di Solo. Namun jika memang nantinya diperlukan, kedua satuan ini siap diterjunkan untuk menjaga keamanan SPBU jika memang benar harga BBM dinaikkan.

“Kami siapkan juga Dalmas dan Sabhara. Saat ini masih sebatas patroli ke SPBU saja karena belum terlihat antrean panjang. Namun jika antrean sudah mulai panjang, pasukan kami ini siap untuk diterjunkan,” kata Kombespol Iriansyah. – tml

Korupsi TIK, Masa Penahanan Susetyo Diperpanjang
11 November 2014 | 18:13
Tarmuji – Timlo.net
dok.timlo.net/red

dok.timlo.net/red

Ilustrasi Uang

Wonogiri – Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Wonogiri Susetyo terpaksa lebih lama lagi mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Wonogiri. Pasalnya, masa penahanannya diperpanjang setelah sempat menjalani masa penahanan pertama. Susetyo sendiri tersandung kasus korupsi Teknik Informasi Komputer (TIK) 2011.

Terkait penambahan masa penahanan Susetyo itu diungkapkan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Wonogiri Dwi Setyo Budi Utomo melalui Kepala Seksi Pidana Khusus Muhammad Naimullah, Selasa (11/11).

Naimullah mengungkapkan, sebelumnya Soesetijo ditahan di Rutan Kelas II B Wonogiri selama 20 hari. Masa penahanannya terhitung sejak 23 Oktober 2014 hingga 11 November 2014.

“Penahanan masa pertama sudah habis, kini memasuki masa penahanan kedua,” jelasnya.

Dikatakan, sampai saat ini pemberkasan kasus Susetyo belum kelar. Pihaknya pun mengambil kebijakan memperpanjang masa penahanannya hingga 40 hari mendatang, terhitung mulai hari ini. Bahkan, dimungkinkan nantinya setelah masa penahanan kedua rampung, pihak Kejari bisa menahan Susetyo lagi untuk kali ketiga.

“Saat ini berkas sudah 80 persen. Mungkin tidak akan sampai masa panahanan kedua habis, berkas sudah kami limpahkan ke PN Tipikor,” pungkas Muhammad Naimullah.
Surat Penahanan Dibacakan, Rina Iriani Pingsan
11 November 2014 | 17:50
Dhefi Nugroho – Timlo.net
dok.merdeka.com

dok.merdeka.com

Rina Iriani

Timlo.net – Mantan Bupati Karanganyar, Rina Iriani Sri Ratnaningsih secara resmi ditahan, Selasa (11/11). Informasi dihimpun di dalam persidangan, penahanan terhadap Rina Iriani karena yang bersangkutan dianggap mempengaruhi saksi-saksi dalam persidangan.

“Menimbang sejak penyidikan dan persidangan, maka pengadilan melakukan penahanan terhadap terdakwa Rina Iriani di Rutan Wanita Semarang terhitung selama 30 hari per tanggal 11 November sampai 11 Desember,” kata Ketua Majelis Hakim Tipikor Semarang Dwiarso Budi.

Dikatakan, terdakwa terbukti mempengaruhi saksi-saksi yang meringankan sehingga majelis hakim perlu melakukan penahanan terhadap terdakwa kasus korupsi Proyek Griya Lawu Asri (GLA) itu . Hal tersebut, sesuai dengan Pasal 26 Ayat 1 KUHP.

Sementara, setelah mendengarkan putusan majelis hakim, Rina tiba-tiba pingsan. Sriyono kakak kandung Rina mengatakan adiknya sakit sebelum berangkat menghadiri sidang di Semarang.

“Dia sebelumnya sakit bahkan sempat muntah-muntah,” katanya. [mtf]

New Outlander Sport Dongkrak Penjualan 20%
11 November 2014 | 5:13
Setyo Pujis – Timlo.net
Dok. Timlo.net/Setyo

Dok. Timlo.net/Setyo

New Outlander Sport

Solo – Hadirnya varian baru Mitsubishi New Outlander Sport pada pertengahan tahun ini berhasil mendongkrak penjualan Outlander Sport seri sebelumnya sekira 20 persen.

Supervisor Passanger Team PT Sun Star Motor Solo, Riyanto Putra, mengatakan hadirnya New Outlander Sport menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen menginginkan jenis kendaraan medium sport utility vehicle (SUV).

“New Outlander Sport sudah banyak perubahan, di antaranya menggunakan sistem CVT-ECU serta kursi pada bangku baris ke dua yang lebih nyaman,” terangnya kepada wartawan, Senin (10/11).

Hadirnya New Outlander Sport ini diyakini tak merusak pasar Pajero Sport, mengingat segmen dibidik berbeda, yakni untuk keluarga muda dan professional. Sedangkan Pajero Sport menyasar pasar lebih luas karena dapat digunakan untuk offroad.

Sementara dari total penjualan Mitsubishi, Riyanto mengutarakan, Outlander memberikan kontribusi sebesar 25 persen di wilayah Solo. Sedangkan sampai akhir tahun Sun Star Motor Solo menargetkan penjualan sedikitnya 120 unit.

“Kami cukup optimis dengan target itu karena saat ini sudah berhasil menjual 85 unit. Dengan sisa waktu dua bulan ini, kami akan dorong penjualan dengan memberikan beberapa tawaran menarik,” pungkasnya.

PT Ampuh: Penyelesaian Pasar Soekarno Dobel Anggaran
11 November 2014 | 20:53
Putra Kurniawan – Timlo.net
dok.timlo.net/putra kurniawan

dok.timlo.net/putra kurniawan

Pembangunan Pasar Ir Soekarno Sukoharjo

Sukoharjo – PT Ampuh Sejahtera menduga pembangunan Pasar Ir Soekarno tahap II terjadi dobel anggaran. Padahal sejumlah barang milik pelaksana proyek tahap I belum dibayar ternyata masih digunakan, meskipun dinilai tidak memenuhi spek.

Manager PT Ampuh Sejahtera, Ajiyono mengatakan, masih ada sejumlah barang dan pekerjaan tidak diakui, namun masih digunakan dalam pembangunan pasar tahap II. Barang milik PT Ampuh dicantumkan dalam dokumen lelang tahap II. Hal ini menimbulkan dugaan kuat terjadinya dobel anggaran dalam penyelesaian pembangunan Pasar Ir Soekarno.

“Mestinya kalau dianggap tidak memenuhi spek ya dibongkar, tapi ini maslh dicantumkan kembali dalam dokumen lelang. Ini kan namanya tambal sulam yang bisa dikatakan dobel anggaran. Barang dan pekerjaan kami yang masih di sana sudah diinventarisasi, nanti kalau tidak dibayar ya kami ambil,” ujarnya, Selasa (11/11).

Ajiyono menambahkan, dari pihak KBG seperti terdapat dalam fakta persidangan juga mengakui ada sejumlah barang milik PT Ampuh. Seperti instalasi kabel listrik, rolling door, keramik lantai atas dan sebagian keramik di lantai bawah, besi tulangan dan sejumlah barang lain.

Pasar Ir Soekarno sendiri mulai dibangun pada pertengahan 2012 dengan anggaran sebesar Rp 24 milar dari pagu anggaran Rp 27 miliar. Berbagai permasalahan muncul, sehingga mengakibatkan proses pembangunan pasar terhenti selama satu tahun dan baru kembali dilanjutkan awal 2014. Namun, menjelang pasar selesai dibangun permasalahan muncul justru semakin banyak.
Sri Sultan HB X:
Pemerintah Harus Bertindak Adil
JO-Solo. Menyoroti kontroversi pengosongan agama dalam KTP yang dilontarkan Mendagri Tjahjo Kumolo, Raja Kasultanan Yogyakarta yang juga Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwana X mengatakan, sebaiknya pemerintah bisa bertindak adil dalam persoalan ini terutama kebijakannya, khususnya Mendagri.
“Karena sikap kebijakannya nanti akan diletakkan sebagai suatu fondasi. Maka bagaimana pun pemerintah harus bisa memperlakukan dengan penuh keadilan,” tandas Sri Sultan HB X usai menjadi key note speaker dalam Konggres Kebudayaan Jawa, di Solo, Selasa (11/10).
Dikatakan Ngersa Dalem, pertama saat ini negara meyakini adanya keyakinan-keyakinan lokal yang sampai sekarang masih hidup. Tapi para penganut kepercayaan lokal itu, merasa tertekan karena ketidakadilan. Mereka memang menganggap seperti itu.
“Yang kedua, orang bicara soal agama, karena ada kitab suci. Yang tidak mempunyai kitab suci tidak bisa dikatakan sebagai agama. Tapi disebut memiliki keyakinan spiritual. Klasifikasinya kan jadi begitu. Sebetulnya jauh sebelum republik ada, keyakinan terhadap Tuhan YME itu telah ada. Kalau gak ada ya gak ada pancasila,” seloroh Sultan.
Hanya sayanganya lanjut dia, sekarang ada kecenderungan memaksakan kehendak, yang digunakan bukan Tuhannya. Tapi kitab sucinya untuk memaksakan kepada orang lain. Sehingga membuat kondisi sekarang ini tidak kondusif.
Jadi kalau ada agama kata dia, yang sudah tertulis di KTP dan diakui oleh pemerintah. Tidak mungkin yang spiritual itu menjadi bagian dari proses masuk di KTP, biarpun negara serta konstitusinya menjamin seperti itu. (Hud)
Aziza Luncurkan Paket Syariah
11 November 2014 | 22:29
Setyo Pujis – Timlo.net
Dok. Timlo.net/Setyo

Dok. Timlo.net/Setyo

Solo – Meningkatnya jumlah hotel di Solo menuntut pelaku bisnis perhotelan terus melakukan inovasi. Seperti halnya Aziza Hotel, demi menjaga eksistensi, beberapa program bulan ini diluncurkan seperti table manner syariah dan paket weeding.

FB Coordinator Aziza Hotel, Muhammad A Kholik, mengatakan program table manner Aziza berbeda dengan hotel konvensional.

“Perbedaanya lebih pada konsepnya sendiri, yaitu syariah. Jika di hotel konvensional table manner yang digunakan lebih pada aturan umum atau aturan secara internasional, namun di Aziza Hotel lebih menekankan syariat Islam, mulai dari membaca bismillah sebelum makan, menggunakan tangan kanan dan aturan lainnya,” jelas dia.

Konsep table manner syariah baru kali pertama diluncurkan. Kendati demikian, dirinya optimistis inovasi ini banyak diminati.

“Segmen pasar tentunya akan kami prioritaskan yang sevisi dulu seperti bank, asuransi serta lembaga pendidikan yang basisnya syariah. Namun demikian, kami juga membuka untuk umum,” terang Kholik.

Sementara untuk paket wedding, Aziza Hotel menyediakan tiga paket pernikahan, yakni Antalya, Andalusia dan Aziza.

“Paket pernikahan lebih general dan tidak mesti menggunakan konsep syariah. Namun jika ada permintaan untuk konsep syariah akan kami sediakan,” tambahnya.

Pembangunan Kantor Kecamatan Sidoharjo Terancam Molor
11 November 2014 | 21:57
Agung Widodo – Timlo.net
Dok. Timlo.net/Agung

Dok. Timlo.net/Agung

Anggota DPRD Sragen saat melakukan sidak pembangunan Kantor Kecamatan Sidoharjo, Selasa (11/11)

Sragen – Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sragen melakukann inspeksi mendadak (Sidak), Selasa (11/11), lantaran pengerjaan proyek pembangunan Kantor Kecamatan Sidoharjo, Sragen dinilai lambat,

Bahkan proyek dibiayai APBD 2014 sebesar Rp 2,159 miliar itu beberapa kali terjadi aksi mogok pekerja disebabkan keterlambatan pembayaran honor. Hingga sekarang capaian kerja proyek baru berjalan 35 persen. Padahal pengerjaan itu tertinggal jauh dengan proyek serupa di Kantor Kecamatan Masaran dan Kecamatan Sragen.

Seorang pengawas proyek, Winarno, mengatakan pengerjaan proyek baru mencapai kisaran 34 persen. Padahal proyek Kantor Kecamatan Sidoharjo harus selesai 16 Desember 2014 mendatang.

Untuk itu, dia menyarankan diterapkannya sistem lembur. Saat ini, Winarno menuturkan, jumlah pekerja proyek baru 22 orang. Oleh sebab itu, guna mengejar waktu tersisa, setidaknya dibutuhkan seratus pekerja.

“Harus lembur. Untuk lembur saya minta minimal 60 orang,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Sragen, Dedy Endriyatno merasa pesimis pengerjaan proyek selesai tepat waktu bila jumlah tenaga kerja tidak ditambah. Selain itu, perlu dilakukan penambahan satu hingga dua shift kerja.

TRANSFORMASI CHOICE PLUS INDONESIA menjadi AZANA HOTEL MANAGEMENT
JO, Solo – Choice Plus Indonesia salah satu operator hotel yang sudah berusia hampir sepuluh tahun pada bulan September 2014 lalu telah melakukan rebranding menjadi Azana Hotel Management. Dengan brand baru ini diharapkan kian inovatif dan kreatif mengatur strategi pengelolaan hotel demi pertumbuhan yg berkelanjutan di group Azana Hotels. Dengan mengoptimalkan aset yang dimiliki, guna membentuk karakteristik sumber daya manusia yang handal, terlebih target mengoperasikan sejumlah 28 hotel hingga akhir 2015 nanti, salah satu tujuan re-branding menjadi Azana Hotel Management antara lain adalah utk men-develop &n memperkuat organisasi dalam rangka menghadapi persaingan yg semakin ketat, sebuah langkah besar untuk memenuhi ambisi dari Azana Hotel Management dibarengi dengan diselenggarakannya kembali General Manager & Sales Marketing Conference 2014 yang diadakan di Solo juga merupakan agenda tahunan, program ini untuk mensikapi dan mengambil peluang bisnis, mengatur strategi baru dan taktik marketing di tahun 2015.

Beberapa hotel di bawah kendali manajemen Azana Hotels siap meramaikan industri perhotelan di Indonesia mulai awal tahun 2014. The Azana Hotel Availa Jogja, WS Azana Hotel Jakarta, Front One Hotel Surabaya, Front One Hotel Semarang, Quin’s Hotel Surabaya, Azana Hotel Purwakarta serta Quin’s Hotel Airport Semarang. dan beberapa hotel yg akan buka di thn 2015 – 2016

Konsep pengembangan dengan bidikan pasar yaitu Travel Agent, Online Travel Agent, Corporate juga MICE corporate yang sudah berkontribusi besar bagi perhotelan selama ini. Selain didukung sumberdaya manusia berkualitas, operator hotel senantiasa mengaplikasikan teknologi baru, termasuk membuat booking engine sendiri untuk internet booking para customer atau segment netizen yg berkembang pesat di Indonesia. booking engine / internet reservation Azana Hotels adalah www.azanahotels.com yang diharapkan dapat memaksimalkan occupancy hotel melalui online

Akhir bulan November 2014 ini, Azana Hotel Management akan melaksanakan soft opening Golden Palace Hotel Lombok, hotel berbintang 4+ dengan 198 kamar & grandballroom kapasitas 1500 orang yang berlokasi di pusat kota Mataram, Lombok.

salam hangat,

Porwanty Astuty
Corporate Marketing Communication Manager
AZANA HOTEL MANAGEMENT

Head Office :
Jl. Nuri IV no.2 Sambeng
Solo – Jawa Tengah
Phone/ Fax : 0271 – 714160
081393503320 / 087835452022
email : tuty.daryanto@azanahotels.com / tutydaryanto@gmail.com
website : www.azanahotels.com

PING

Pekan Informasi dan Teknologi

Dewasa ini, teknologi berkembang semakin pesat. Perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat memang memberikan kesempatan bagi semua orang untuk mengakses secara real-time informasi terkini yang terjadi di belahana dunia manapun dan tidak ada batasan sama sekali.

Teknologi yang ada sekarang ini bukanlah hasil instan yang diciptakan oleh para ahli, melainkan tak luput dari perkembangan sejarah panjang dan berliku yang memiliki sisi menarik untuk diikuti. Selama berpuluh-puluh tahun teknologi telah mengalami perubahan dan pasang surut sehingga terciptalah teknologi yang kita kenal sekarang. Namun perkembangan teknologi ini tidak akan berhenti sampai disini, masih ada masa-masa akan datang yang mana akan tercipta teknologi-teknologi baru yang lebih maju dan canggih.

P!NG merupakan sebuah acara tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Informatika (HIMASTER) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA ) Universitas Sebelas Maret Surakarta. P!NG merupakan kepanjangan dari Pekan Informasi dan Teknologi, sehingga diadakan selama seminggu, yaitu dari tanggal 8 November 2014 sampai tanggal 15 November 2014, dan khusus di tanggal 13 November 2014 akan bertempat di mini atrium lantai 3 Solo Grand Mall. Dengan beberapa acara, seperti lomba untuk SMA/SMK/Sederajat dan juga umum, seminar, dan expo. Tema P!NG 2014 ini adalah “Hitam Putih Teknologi”, maksudnya adalah mengenal sejarah teknologi di Indonesia. Secara garis besar, beberapa acara yang akan dilaksanakan dalam P!NG 2014, yang akan dilaksanakan, antara lain lomba 3D mading, workdesign & IT working, Expo, Informakuistik, Dota Competition, Project IT, Seminar Nasional.

Event ini bertujuan memberi pengetahuan dasar dan mengembangkan kemampuan berpikir masyarakat dalam menggunakan teknologi yang sedang berkembang sekarang ini, memberikan pengetahuan tentang pentingnya penguasaan teknologi yang sedang berkembang saat ini. Juga memberi pengetahuan kepada masyarakat mengenai sejarah panjang teknologi sampai dapat dinikmati seperti sekarang.

Untuk Informasi lebih lanjut Hubungi:

Public Relation Solo Grand Mall

Septiarona S.

HP : 0811 2295 370/ 0856 4717 8517

Email : ronz_jazzy@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *