Eddy Wirabumi: Massa SHT Pertanyakan Nasib Temannya

JO, Solo – Ratusan orang yang diduga anggota perguruan bela diri mendatangi Markas Polresta Solo, Senin (17/11/2014) malam. Mereka menanyakan nasib 4 orang temannya yang diamankan polisi, saat terjadi perusakan sekretariat Barisan Muda Indonesia atau Dewan Muda Complex (DMC) Solo, Senin Senin (17/11/2014) siang.

Massa tiba di Mapolresta Solo sekitar pukul 22.00 WIB dengan menggunakan puluhan sepeda motor. Beruntung mereka bisa ditenangkan oleh Ketua Eksekutif Lembaga Hukum Keraton Surakarta (LHKS) KP Eddy Wirabhumi, yang juga merupakan penasihat perguruan tersebut.

Saya minta saudara-saudara tenang. Saya akan membantu mengawal kasus ini, ujar Eddy di hadapan massa.

Kepada wartawan, Eddy Wirabhumi mengaku pihaknya berusaha menenangkan massa. Ia menganggap persoalan yang terjadi antara polisi dan massa hanyalah salah paham belaka.

“Kedatangan mereka bukan untuk menyerang polisi, tapi untuk meminta kejelasan 4 teman mereka saat ini tengah dimintai keterangan oleh Polresta Solo,” katanya.

Menurut Eddy, setelah mendapat penjelasan darinya, ratusan massa yang menunggu di sekitar Mapolresta Solo itupun membubarkan diri. – pra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *