Prodi Akuntansi Unisri Terakreditasi B

JO, Solo – Program studi (Prodi) Akuntansi Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, kembali mendapatkan predikat terakreditasi B dari Badan Akreditasi Perguruan Tinggi (BAN PT).

Wakil Rektor Bidang I, Drs. Rispantyo, Msi, mengatakan secara remi telah menerima SK nomor 372/SK/BAB-PT/Akred/IX/2014 tentang penetapan dan perpanjangan dari BAN PT.

“ Hasil reakreditasi prodi Akuntansi B, yang lebih menggembirakan penetapan perpanjangan SK tersebut, tanpa harus melalui visitasi, karena dari hasil des evaluasi atas borang yang diajukan prodi akuntansi Unisri, hasilnya dinyatakan tidak berbeda dengan evaluasi sebelumnya. Ini pantas disyukuri menunjukkan prodi Akuntansi mendapatkan kepercayaan dari stake holder. Nilai skore tidak meragukan, sehingga tim asesor tidak harus melakukan visitasi ke lapangan “ ungkapnya.

Sementara itu untuk prodi manajemen, Senin dan Selasa (17-18/11), juga sedang berlangsung reakreditasi. Tim Asesor BAN-PT terdiri dari Prof. Dr. Eka Afnan Troena, SE dan Dr. Drs. Ec. Hermeindito, MM, melakukan visitasi, meninjau langsung sarana dan prasarana pembelajaran, serta bertemu secara langsung dengan pimpinan, dosen, mahasiswa dan alumni prodi Manajemen Unisri.

Ketua prodi Manajemen, Sunarso, SE, MM, optimis prodi Manajemen akan kembali meraih akreditasi B sebagaimana hasil akreditasi periode sebelumnya. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *