Unisri Kampanyekan Anti Plagiat

JO, Solo – Menindaklanjuti Permendikbud nomor 17/2010, tentang pencegahan dan penanggulangan plagiat di Perguruan Tinggi dan dikeluarkan SK. Rektor Unisri nomor 266/HK/2014, tentang kewajiban mahasiswa untuk mempublikasikan artikel ilmiah, Wakil Rektor Bidang Akademik, Drs. Rispantyo, Msi meminta pimpinan fakultas dan pasca sarjana Unisri untuk mensosialisasikan dan mengkampanyekan anti plagiat.

“ Langkah nyata untuk melaksanakan kebijakan tersebut, pimpinan fakultas dan pasca sarjana kami minta secara intensif mensosialisasikan anti plagiat kepada para mahasiswa dan dosen. Di samping itu kami juga akan memasang poster anti plagiat, pada tempat-tempat strategis di kampus, seperti perpustakaan, dan papan-papan pengumuman baik di fakultas maupun universitas “ ungkap Rispantyo, Selasa (18/11).

Di samping itu, juga akan diadakan seminar dan workshop agar para mahasiswa dan dosen tidak melakukan tindakan plagiat dalam menulis skripsi, tesis, penelitian dan karya ilmiah lainnya. “ Plagiat adalah tindakan tercela, dan termasuk dalam katagori pelanggaran berat dalam dunia pendidikan “ ungkapnya lebih lanjut. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *