Bayi Arindita Butuh ‘Uluran Tangan’

Idap Komplikasi Penyakit,

JO, Sukoharjo – Arindita Asyila Ramadhani, balita yang baru berusia satu tahun ini menderita sejumlah penyakit atau komplikasi. Putri pasangan Sunarno (43) dan Suwarni (40) warga Desa Polokarto, Kecamatan Polokarto, Sukoharjo ini divonis mengalami sejumlah kelainan sejak usaia satu bulan silam.

Sejumlah penyakit diderita bayi Arintita antara lain penyumbatan empedu, infeksi paru-paru dan kelainan jantung. Meski sampai saat ini bayi Arindita masih bertahan dan butuh uluran tangan para dermawan.

Ibu kandung Arindita, Suwarni mengatakan, sudah menghabiskan seluruh hartanya untuk mengobati putri kesayangannya agar bisa sembuh. Berbagai upaya telah dilakukan hingga keluar masuk rumah sakit yang tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

“Kondisinya sekarang ya masih seperti ini, sering rewel, pipis dan BAB nya berwarna kuning, matanya juga kuning, semua harta kami sudah kami jual untuk biaya berobat, satu minggu sekali harus control ke Rumah Sakit di Jogyakarta” ungkap Suwarni.

Ditambahkan Suwarni, untuk mencukupi biaya pengobatan Arindita, terpaksa harus menjual tanah yang rencananya akan digunakan untuk membangun rumah. Dari penjualan tanah senilai Rp 50 juta itu semua digunakan untuk biaya pengobatan.

Dengan penghasilan suaminya yang hanya sebagai buruh bangunan dan dirinya tidak bekerja, untuk kelanjutan biaya pengobatan Arindita sangat jauh dari cukup. Meskipun saat ini sudah menggunakan layanan BPJS, namun ada beberapa jenis obat yang harus dibayar sendiri.

“Seminggu sekali kontrol habisnya satu juta untuk sewa mobil, dan juga menebus obat yang tidak ditanggung BPJS, seperti susu sachet khusus karena anaknya tidak mau makan sejak sakit” tandasnya. Dirinya berharap ada bantuan dari pihak manapun untuk kesembuhan putrinya yang kondisinya terus melemah. – ade

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *