Lesus, Rumah Dan Kandang Ayam Ambruk

JO, Boyolali – Akibat diterjang angin kencang, sebuah rumah dan kandang ayam di lokasi yang berbeda, ambruk rata dengan tanah. Rumah yang ambruk tersebut milik Tuginem, warga RT 06/01Dukuh/Desa Trayu, Kecamatan Banyudono. Sedangkan kandang ayam yang roboh milik Warno di wilayah Desa Teter, Kecamatan Simo, roboh setelah dihantam angin kencang. Akibat musibah itu, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Camat Banyudono Ratna Puspitasari mengatakan, kejadian rumah roboh tersebut pada Kamis (20/11) sekitar pukul 05.00 WIB. “Namun tidak ada korban jiwa, dimungkinkan karena kondisi rumah juga sudah tua” kata dia.

Musibah serupa juga menerjang kawasan Kecamatan Simo. Akibatnya, sebuah kandang di tengah sawah ambruk rata dengan tanah. Tukirin, seorang warga mengatakan, kandang tersebut diketahui milik Warno. Kejadiannya tiba-tiba setelah diawali dengan hujan angin.

“Terdengar suara keras, ternyata kandang yang ada di tengah sawah itu roboh,” katanya.

Menurut dia, sebetulnya sudah cukup lama kandang tersebut tidak diisi. Meski demikian nilai kandang yang roboh tersebut diperkirakan mencapai puluhan juta. Saat ini puing-puing kandang pun masih berserakan di areal persawahan dan belum dibersihkan.

Petugas Satpol PP Kecamatan Simo Purnomo, kejadian kandang roboh tersebut juga baru diketahuinya. Dia beralasan, kejadian tersebut tidak dilaporkan kepada aparat desa setempat.Selain itu, pihaknya juga tidak bisa menyebutkan besaran kerugian akibat kejadian tersebut.

“Pemilik kandang sejauh ini belum mengetahui secara pasti kejadian tersebut. Meski demikian pihaknya menafsir kerugian mencapai puluhan juta,” imbuhnya. – uda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *