10.000 Guru Jalan Sehat di Monas

JO – Gerak jalan guru kali ini bertema “Mewujudkan Revolusi Mental Melalui Penguatan Peran Guru” adalah tema peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke-69 pada 5 Oktober lalu, sebanyak sepuluh ribu guru yang tergabung dalam Ikatan Guru se-DKI Jakarta pagi ini mengikuti aksi gerak jalan di silang Monumen Nasional (Monas).

Salah satu panitia aksi gerak jalan, Solihin mengatakan Gerak Jalan ini bertujuan untuk mewujudkan rasa solidaritas antar guru. Menurutnyaa, kegiatan itu akan rutin digelar oleh Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI).

Guru yang mengikuti aksi tersebut berasal dari berbagai tingkatan sekolah, mulai dari TK, SD, SLB, SMP, SMKA, RA, MI, MTs, MA, hingga Komunitas pendidikan Dikbud, Kementerian Agama (Kemenag), dan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta.

Rute yang dilalui puluhan ribu guru itu dimulai dari silang barat daya Monas menuju Jalan Merdeka Utara, Jalan Merdeka Barat, Thamrin, Sarinah, kemudian memutar balik ke Jalan Merdeka Selatan, dan berakhir di Monas. – tml

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *