Telkomsel M2M Terlengkap

JO – Telkomsel hadirkan layanan M2M (Machine to Machine) terlengkap berupa solusi end-to-end yang menyediakan fleksibilitas control system untuk solution provider maupun untuk pelanggan korporasi sehingga mampu memenuhi segala kebutuhan pelanggan.

Peluncuran resmi layanan M2M Telkomsel bertempat di Jakarta, ditandai dengan penandatanganan kerjasama maupun MoU (Memorandum of Understanding) yang dilakukan oleh Telkomsel dengan beberapa pihak, antara lain dalam hal M2M dengan Bank BRI (Bank Rakyat Indonesia), LIPI, PINS Indonesia, Ghuroba Madani dan FEC Solution, serta untuk Telkomsel Corporate Business Solution dengan Astra International dan Asuransi Astra.

Dalam kesempatan tersebut Direktur Utama Telkomsel, Alex J. Sinaga mengatakan, “Segmen korporasi merupakan segmen yang perlu didukung perkembangannya di Indonesia karena efek multiplier yang akan ditimbulkan bagi lingkungannya. Untuk itu kami menghadirkan solusi M2M dengan berbagai pilihan teknologi yang terbaik dan ekosistem yang lebih lengkap, sehingga akan membantu pelanggan menjalankan bisnisnya secara lebih efektif, efisien dan mudah secara operasional yang akan meningkatkan produktivitasnya.

Kami siap membantu perusahaan dan pelaku usaha di Indonesia untuk dapat lebih mengembangkan bisnisnya melalui solusi M2M kami yang didukung oleh Telkomsel M2M Control Center bekerja sama dengan Jasper yang telah dipercaya oleh lebih dari 2500 Enterprise di dunia dan Telkomsel M2M Application Platform yang dapat diandalkan.”

Penggunaan solusi M2M terus berkembang seiring dengan meningkatnya penggunaan teknologi mobile untuk melakukan komunikasi antara aset maupun perangkat bisnis dari area manapun. Penggunaan M2M secara efektif akan mengurangi biaya produksi dan operasional, meningkatkan akses (layanan) terhadap suatu informasi dan menambah pilihan produk yang ditawarkan. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *